Mother&Baby Indonesia
4 Gerakan Olahraga Sederhana untuk Ibu Hamil

4 Gerakan Olahraga Sederhana untuk Ibu Hamil


1. Lakukan gerakan plie dengan berdiri tegak dan membuka lebar kaki Anda. Tekuk lutut hingga membentuk sudut 45 derajat. Luruskan kaki untuk kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan sebanyak 8 kali. Bertumpulah pada kursi yang kokoh agar dapat menahan beban tubuh Anda.



2. Tarik napas Anda dan lakukan posisi push-up dengan kepala, serta tubuh sejajar. Pastikan pinggul dan perut tidak terlalu jatuh atau terlalu naik. Tahan posisi ini selama 20 detik.



3. Berbaringlah di atas matras dengan meletakkan lengan kiri di bawah kepala. Luruskan kaki kanan, lalu angkat sampai setinggi pinggul dengan kaki sebelah kiri ditekuk membentuk angle 45 derajat. Turunkan kaki kanan ke posisi semula. Ganti posisi dan ulangi gerakan sebanyak 8 kali.



4. Dengan menggunakan kursi yang kokoh, letakkan lutut kanan Anda di ujung kursi dengan tangan kanan menopang tubuh. Bungkukkan tubuh sedikit ke depan. Luruskan kaki kiri dan angkat lengan kiri hingga sejajar punggung, serta membentuk sudut 90 derajat. Tahan posisi ini selama kurang lebih 30 detik. Ganti posisi tangan dan kaki Anda.


Banyak manfaat yang bisa didapatkan ibu hamil dengan berolahraga, dari tubuh yang bugar hingga memperlancar proses persalinan. Beberapa gerakan sederhana berikut bisa dipraktikkan di rumah dan aman dilakukan ibu hamil. Jangan lupa untuk memberitahu dokter mengenai olahraga yang sedang Anda lakukan ya, Mom! (Iqra/Aulia/DC/Dok. Mother&Baby)





Tags: ibu_hamil,   olahraga_ibu_hamil,   ibu,   kehamilan,  










Cover Mei-Juni-Juli 2020