Mother&Baby Indonesia
6 Makanan Ini akan Membuat Anda Lebih Bergairah!

6 Makanan Ini akan Membuat Anda Lebih Bergairah!

Anda mungkin pernah merasakan hasrat untuk berhubungan intim dengan suami semakin menurun, apalagi jika telah  membangun bahtera rumah tangga selama bertahun-tahun. Untuk menghidupkan kembali gairah tersebut, ada baiknya Anda menambah beberapa jenis makanan berikut ke dalam menu harian Anda dan suami.

 

1. Stroberi
Stroberi itu seksi! Mengapa? Sirkulasi yang baik sangat penting untuk fungsi seksual pria dan wanita. Stroberi kaya akan antioksidan yang baik untuk jantung dan pembuluh darah. Selain itu, stroberi juga kaya vitamin C, yang jika 'bergabung' dengan antioksidan dapat meningkatkan jumlah sperma pria.

 

2. Alpukat
Buah ini kaya akan vitamin E, antioksidan, kalium, serta vitamin B6, yang dapat mencegah penyakit jantung dan membuat aliran darah lebih baik. Makanan apapun yang mendukung kesehatan jantung sangat penting untuk kehidupan seks yang sehat. Pria yang memiliki penyakit jantung kemungkinan mengalami disfungsi ereksi karena kerusakan pada arteri.

 

3. Almond
Almond mengandung zinc, selenium, serta vitamin E yang bagus untuk kesehatan seksual dan reproduksi. Selenium dapat membantu masalah infertilitas, vitamin E baik untuk kesehatan jantung, sementara zinc merupakan mineral yang akan membantu produksi hormon seks pada pria, serta meningkatkan libido.

 

4. Ubi Jalar
Ubi jalar kaya akan potasium yang dapat memerangi tekanan darah tinggi. Makanan ini juga dapat mencegah risiko disfungsi ereksi pada pria. Selain itu, ubi jalar mengandung beta karoten yang diyakini bisa membantu menyelesaikan masalah infertilitas yang Anda hadapi.

 

5. Biji Wijen
Biji wijen mengandung zinc yang baik untuk kesehatan reproduksi. Bagi pria, makanan ini dapat meningkatkan produksi testosteron dan sperma.

 

6. Semangka
Buah yang rendah kalori namun kaya akan fitonutrien ini memiliki nutrisi yang dapat meningkatkan libido. Lycopene, citrulline, dan beta-carotene yang terdapat di dalam semangka bisa mengendurkan aliran darah dan membangkitkan kembali gairah bercinta Anda. (Meiskhe/DC/Dok. M&B UK)



Tags: makanan_penambah_gairah,   stroberi,   alpukat,   almond,   ubi jalar,   biji wijen,   semangka