Mother&Baby Indonesia
Wajah Perempuan dalam Film Layar Lebar

Wajah Perempuan dalam Film Layar Lebar

Untuk memeringati Hari Film Nasional sekaligus menyambut Hari Kartini, Reza Rahardian bersama Galeri Indonesia Kaya menyelenggarakan pertunjukkan mengenang kembali wajah perempuan dalam perfilman Indonesia. Tiga aktris ternama, dari Chelsea Islan, Dominique, dan Cut Mini turut hadir sebagai pembicara.

 



Dalam pidato musikalisasinya, Chelsea Islan mengemukakan tentang bermacam-macam peran wanita yang tampil pada layar lebar. Sementara, Dominique memberikan pernyataan bahwa film merupakan gambar hidup dan sebuah kebebasan ekspresi, yang bisa saja memberi dampak ancaman bagi sebagian persepsi.



 

Sebagai pelengkap, Cut Mini mengungkapkan bahwa film Indonesia seharusnya tumbuh sejajar dengan sejarah negara Indonesia itu sendiri. “Indonesia akrab dengan seni dan tradisi. Sudah sepatutnya film Indonesia tidak mengacu pada Hollywood, bukan seperti film Amerika lagi,” ujarnya.

 

Seluruh pidato musikalisasi tersebut diiringi oleh komposer andal Aghi Narottama. Selain itu, tampil pula Sita Nursanti yang menyanyikan lagu Waktu Kan Menjawab, OST dari Film Ca Bau Kan. (Mutiara/DC/Dok. Mother&Baby)



Tags: hari_film_nasional,   wajah_perempuan,   perempuan_dalam_film,