Mother&Baby Indonesia
4 Manfaat Baking Soda untuk Kecantikan

4 Manfaat Baking Soda untuk Kecantikan

Selama ini, Anda mungkin menggunakan baking soda sebagai bahan kue atau membersihkan peralatan rumah tangga saja. Padahal, baking soda atau sodium bikarbonat juga berkhasiat untuk kecantikan. Bangsa Mesir Kuno pun sudah menggunakan baking soda sebagai bahan untuk membuat benda semacam sabun. Apa saja manfaat baking soda untuk kecantikan? Berikut penjelasannya.

 

1. Merawat rambut
Beberapa produk perawatan rambut seperti mousse atau hair spray dapat membuat rambut menjadi lengket dan lemas. Anda bisa menggunakan baking soda untuk mengembalikan kecantikan rambut Anda. Taburkan baking soda secukupnya ke dalam sampo dan gunakan untuk keramas. Hasilnya, rambut akan kembali berkilau dan mudah diatur.



 

2. Sampo kering

Baking soda bisa digunakan sebagai alternatif sampo kering. Apalagi, jika Anda sedang kehabisan stok sampo kering. Taburkan baking soda pada rambut sebelum disisir.

 



3. Facial Scrub & Body Scrub

Baking soda bisa menjadi alternatif facial yang alami dan aman. Buatlah 3 pasta baking soda yang telah dicampur air. Gosok ke wajah secara merata dan melingkar, kemudian basuh air hangat. Sebagai body scrub, baking soda bermanfaat untuk mengganti pengelupasan sel-sel kulit mati.

 

4. Deodorant

Jika kulit Anda sensitif terhadap produk deodoran yang ada di pasaran, Anda bisa mengaplikasikan butiran baking soda yang halus pada ketiak. Baking soda dapat menetralkan asam dan basa, yang menyebabkan bau tak sedap tanpa menodai baju. (Meiskhe/DC/dok.FreeDigitalPhotos/Stockimages)



Tags: baking_soda,   untuk_kecantikan,   merawat_rambut,   facial_scrub,   body_scrub








Cover Maret 2020