Mother&Baby Indonesia
Carissa Puteri Senang Ajak Anak Bermain di Alam

Carissa Puteri Senang Ajak Anak Bermain di Alam

Aktris Carissa Puteri, 31, mengaku bahwa menjadi orangtua masa kini cukup sulit. Anda harus bisa mengajak anak untuk mengeksplorasi dunia sekitar, sementara perkembangan teknologi yang pesat membuat ia lebih akrab dengan gadget dan enggan bergerak. Itulah sebabnya, Carissa lebih senang mengajak putranya, Quenzino Acana Naif, 2, bermain di luar dibandingkan hanya bermain gadget saja.



"Quenzino rasa ingin tahunya sangat besar. Ia banyak bertanya kepada saya tentang hal-hal yang ia tidak mengerti. Ia pun tidak takut mencoba permainan atau hal baru. Saya sendiri rajin mengajaknya bermain di luar, agar mau meninggalkan gadget. Serunya, ia selalu antusias jika saya ajak melakukan kegiatan outdoor, seperti mengenal alam, binatang, dan lainnya," ujar Carissa. 

 



Istri dari Navies Abdulla Naif ini mengatakan, awalnya ia juga sempat takut jika Quenzino terjatuh atau sakit saat bermain di luar ruangan. Namun, ia berusaha menenangkan diri dan mencoba untuk membebaskan putranya bermain di luar agar tumbuh-kembang lebih optimal.



 

"Saya ingin Quenzino menjadi anak yang berani, tangguh, dan percaya diri. Dengan bermain di luar dan mengeksplorasi hal-hal di sekitarnya, ia akan menemukan hal baru. Ia juga bisa belajar bagaimana cara menghadapi dan menyelesaikan masalah. Tugas saya sebagai orangtua adalah membimbing dan menemaninya. Jika ia terjatuh, ya saya bantu ia berdiri dan merawat lukanya. Saya juga berusaha menyeimbangkan nutrisi Quenzino, agar ia tidak mudah sakit," ujar Carissa. (Lydia Natasha/DC/Foto: Instagram Carissa Puteri)



Tags: carrisa puteri,   life,   mom,   ibu,   quenzino,   anak_carissa_putri,   cerita_ibu,   permainan,   outdoor








Cover Maret 2020