Mother&Baby Indonesia
Waspada! Meningitis Banyak Menyerang Anak-anak

Waspada! Meningitis Banyak Menyerang Anak-anak





Meningitis tipe B membunuh banyak orang, terutama anak-anak di bawah usia 5 tahun. Dan yang mengerikan, penyakit ini dapat menyebabkan kematian hanya beberapa jam setelah gejalanya muncul. Meski ada yang berhasil pulih, penderita umumnya tetap mengalami masalah kesehatan, seperti kerusakan otak, kebutaan, serta amputasi di beberapa anggota tubuh.

 



Beberapa waktu lalu, Matt Dawson, mantan pemain rugbi asal Inggris, mengalami mimpi buruk karena anak laki-lakinya, Sami, 2, terserang meningitis. Pada saat bersamaan, balita berusia 2 tahun juga mengalami hal serupa. Sayangnya, nyawa balita bernama Faye Burdett itu tidak tertolong.



 

Dilansir melalui Daily Mail, orangtua Faye kemudian giat menyebarkan pesan betapa pentingnya mengetahui gejala-gejala meningitis, serta memberikan vaksin bagi bayi dan balita. “Infeksi meningococcal sangat serius dan mampu mengakibatkan meningitis, septicaemia, serta kematian. Semua anak berisiko tinggi terserang infeksi ini,” ungkap orangtua Faye. (Sagar/DC/Dok. Daily Mail UK)

 

Baca juga: Ketahui 3 Gejala Khas Meningitis pada Bayi!



Tags: bayi,   balita,   anak,   meningitis,   virus,   bakteri,   kesehatan