Mother&Baby Indonesia
Star Wars Fever di Villa Balbianello, Italia

Star Wars Fever di Villa Balbianello, Italia





Jika Anda pecinta film Star Wars, Anda pasti mengingat adegan Amidala dan Anakin bersembunyi di Lake Retreat dalam Star Wars: Episode II – Attack of the Clones. Pemandangan dalam adegan tersebut sangat mengagumkan, sampai-sampai rasanya itu hanya latar buatan.

 

Namun, tempat tersebut memang nyata dan berada di Italia, tepatnya di Villa Balbianello, Tremezza, di daerah sekitar Lake Como yang sangat indah. Salah satu mom pembaca Mother&Baby, Icha, bersama Si Kecil, Anela Kaylea, 4, pun melakukan educational travel ke sana pada musim panas lalu.



 

Villa Balbianello dibangun pada 1787 pada sebidang tanah milik Biara Ordo Fransiskan bagi Kardinal Angelo Maria Durini. Vila ini sempat berganti kepemilikan sampai pada akhirnya di tahun 1974, Guido Monzini (pemimpin ekspedisi Italia yang pertama kali mendaki Gunung Everest), membeli vila tersebut dan mengisinya dengan barang-barang, termasuk artefak langka dari hasil ekspedisinya ke berbagai tempat. Monzini meninggal pada 1998, dan mewariskan vila ini kepada Fondo per l'Ambiente Italiano, The National Trust of Italy.

 

Untuk menuju Como, Anda dapat berangkat dari Jakarta menuju Milan, Italia, menggunakan pesawat terbang, dan mendarat di Malpensa International Airport, Milan. Di bandara, Anda dapat menyewa mobil dengan menggunakan penyedia jasa mobil sewaan atau memesan secara online melalui www.europcar.com, www.avis.com, dan www.hertz.com.

 

Anda dapat menginap di Cadenabbia, yang letaknya berseberangan dengan Villa Balbianello. Perjalanan menuju Cadenabbia ditempuh selama 1 jam 30 menit melalui jalan tol. Namun, Anda juga bisa naik kereta api dari Malpensa International Airport, yang memakan waktu sekitar 3 jam 30 menit.



 

Lorong Rahasia yang Memesona
Sampai saat ini Villa Balbianello dibuka untuk umum. Di sana tersedia layanan tur sejarah mengelilingi vila dan 'jalan-jalan rahasia' di dalamnya. Dijamin, Si Kecil pasti terpesona ketika melewati lorong dan jalan rahasia tersebut. Koleksi berharga dan artefak milik Guido Monzini juga tetap dipamerkan dan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

 

Untuk menju ke vila, Anda dapat menggunakan feri. Anda akan menyeberangi danau dari Cadenabbia menuju Lenno, kemudian menggunakan water taxi untuk turun di gerbang air Villa Balbianello. Perjalanan hanya ditempuh selama 15 menit, dan pemandangan danau di Cadenabbia serta Lenno tentunya akan membuat terkagum-kagum. Anda pun bisa menyewa speed boat di sini.

 

Foto Jaminan Mutu
Selain pemandangannya yang spektakuler, taman di Villa Balbianello juga sangat cantik untuk dijadikan background foto-foto bersama keluarga! Tak heran bila ini sering dipergunakan untuk melangsungkan pernikahan, terutama bagi para penggemar Star Wars. Bahkan, salah satu film James Bond, Casino Royale yang dibintangi oleh Daniel Craig, juga menggunakan vila ini dalam salah satu adegannya. (FK/Sagar/DC/Dok. Pribadi)



Tags: liburan,   tempat_wisata,   destinasi_liburan,   keluarga,   italia,   star_wars,   villa_ballbianello,   james_bo