Mother&Baby Indonesia
Mona Ratuliu Berisiko Anemia karena Kurang Peduli Diri Sendiri

Mona Ratuliu Berisiko Anemia karena Kurang Peduli Diri Sendiri

Meski banyak beraktivitas di luar rumah, artis cantik Mona Ratuliu tetap memenuhi kewajibannya sebagai istri dan ibu bagi anak-anaknya. Sayangnya, ia kerap melupakan dirinya sendiri. “Namanya menjadi ibu, kita pasti perhatian terhadap anak-anak, begitu pun suami. Dan karena dibagi juga dengan pekerjaan, saya suka lupa untuk memerhatikan diri saya sendiri,” ujarnya.

 

Ibu 3 anak ini mengungkapkan, dulu ia tidak menjaga pola makannya dengan baik. Saat ada waktu luang, ia pun hanya ingin bercengkerama dengan anak-anaknya di rumah, sehingga melupakan olahraga. Mona menuturkan, “Saya jadi sering lemas dan pusing. Saya pikir itu hanya karena kecapaian saja. Setelah dicek ke dokter, saya ternyata berisiko anemia. Hemoglobin saya di bawah normal.”



 



Semenjak itu, Mona pun lebih menjaga kesehatannya. “Ibu merupakan garda terdepan keluarga, jadi kita lah orang pertama yang harus sehat dan bahagia. Saya langsung menjaga pola makan, berolahraga, serta minum tablet penambah darah sejak tahu berisiko anemia,” jelasnya dalam pelucuran Kampanye “Indonesia Bebas Anemia” bersama Merck dan Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia di Jakarta pada Rabu (16/03). (Sagar/DC/Dok. M&B)



Tags: mona_ratuliu,   selebriti,   anemia,   pola_makan,   ibu,   olahraga








Cover Maret 2020