Mother&Baby Indonesia
Tips Meningkatkan Keuntungan Usaha Kuliner

Tips Meningkatkan Keuntungan Usaha Kuliner

Dads, apakah Anda sedang menjalani usaha kuliner? Agar keuntungan Anda meningkat, Reni Y dalam buku 54 Peluang Usaha Makanan & Minuman menjelaskan, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Berikut penjelasannya.
 

  • Inovasi. Dalam usaha kuliner, Anda pasti memiliki menu andalan. Menu ini yang membuat para pelanggan tertarik. Tetapi, memiliki menu andalan saja tidak cukup untuk menambah keuntungan. Buatlah menu-menu baru yang inovatif. Pikirkan menu baru yang sekiranya dapat menjadi favorit, selain menu andalan Anda. Dengan ini, keuntungan usaha Anda pasti meningkat.

 

  • Pelayanan yang Memuaskan. Meski bisnis Anda tergolong usaha kecil, tetap harus dijalankan secara profesional. Berikan pelayanan terbaik pada setiap pembeli yang datang. Jangan biarkan pelanggan menunggu lama meski sedang ramai sekali pun. Pilih karyawan yang terampil, cekatan, ramah, dan dapat melayani pembeli dengan baik. Jika konsumen Anda puas, mereka dapat menjadi pelanggan setia lalu merekomendasikan kuliner Anda ke keluarga maupun kerabatnya. 

 





  • Jaga Kebersihan dan Kenyamanan. Kebersihan sangat penting bagi usaha kuliner. Tempat, perlengkapan, peralatan, serta makanan dan minuman Anda juga harus bersih. Tak hanya itu, kebersihan dan kerapian pelayan di tempat Anda juga harus diperhatikan agar pelanggan nyaman saat berkunjung. Jika suasananya nyaman dan bersih, ditambah pelayanan yang rapi dan baik, tentu pelanggan tidak segan untuk datang kembali.

 

  • Kerja Keras dan Kreatif. Usaha kuliner yang maju pesat dapat diwujudkan jika Anda berusaha dan selalu bekerja keras. Tak hanya itu, Anda juga harus memiliki kreativitas. Galilah kreativitas Anda dan ciptakan inovasi-inovasi baru. Jangan ragu untuk mencoba mengembangkan usaha Anda dan menambah menu-menu baru yang menarik untuk dicoba. (Lydia Natasha/DC/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: dads,   life,   parents,   dad,   ayah,   father,   usaha,   bisnis,   untung,   keuntungan