Mother&Baby Indonesia
5 Tips Menggendong Bayi Menggunakan Kain

5 Tips Menggendong Bayi Menggunakan Kain

Menggendong bayi dengan kain dapat memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi Anda untuk melakukan pekerjaan lain. Bayi pun akan merasa nyaman dan lebih dekat dengan Anda. Melalui Kamus Perkembangan Bayi dan Balita, Dr. Carol Cooper memberikan beberapa tips menggunakan kain gendongan yang tepat dan aman.

 

1. Di minggu pertama kelahirannya, pastikan agar kepala bayi selalu ditopang dengan baik saat ia berada dalam kain gendongan. Gunakan tangan untuk menopang tubuhnya, hingga Anda terbiasa menggunakan gendongan dan memahami gerakan bayi.



 

2. Jika ingin menggendong bayi sambil mengerjakan pekerjaan rumah tangga, berhati-hatilah dan jangan menggendongnya sambil memasak ya, Moms!

 

3. Ketika Anda harus membungkuk karena alasan tertentu, seperti mengambil benda yang jatuh dan lainnya, jangan lupa untuk selalu menopang bayi Anda. Membungkuklah dengan lutut, bukan pinggang. Pegang Si Bayi menggunakan salah satu tangan, jangan dilepaskan begitu saja di kain gendongan.



 

4. Jangan menggendong bayi dengan kain gendongan saat mengendarai motor. Jangan pula menggunakan kain gendongan sebagai pengganti kursi khusus bayi, jika Anda bepergian menggunakan mobil.

 

5. Baca petunjuk cara penggunaan dan berat maksimum yang bisa digendong dengan kain gendongan Anda. Jangan sungkan untuk menanyakan hal detail kepada penjual demi keselamatan Si Bayi. (Lydia Natasha/DC/Dok. M&B UK)



Tags: bayi,   baby,   gendongan,   kain_gendongan,   carrier,   baby_carrier








Cover Maret 2020