Mother&Baby Indonesia
4 Aktivitas Seru yang Membuat Si Kecil Makin Cinta Keluarga

4 Aktivitas Seru yang Membuat Si Kecil Makin Cinta Keluarga

Orang-orang yang paling dekat dengan Si Kecil adalah keluarga. Bagaimana cara agar ia lebih menghargai, mengenal, dan menyayangi keluarganya? Berikut berbagai aktivitas seru yang dapat Anda lakukan.

 

1. Mengenalkan Keluarga Lewat Buku Cerita
Melalui buku cerita tentang keluarga, Anda dapat mengajak Si Kecil berdialog. Terangkan anggota keluarga Anda, misalnya ayah, ibu, kakak, adik, kakek, dan nenek. Jelaskan karakter di buku tersebut, mana ayah, mana ibu, dan lainnya.

 

2. Memasak Bersama
Memasak dapat memperkuat bonding keluarga lho, Moms! Pilihlah waktu di akhir pekan, agar suami juga dapat berpartisipasi. Tentukan makanan apa yang akan dimasak dan ajak seluruh keluarga ke pasar atau supermarket untuk membeli semua bahan yang diperlukan. Bagilah tugas seperti memotong hingga menyiapkan meja makan. Sambil memasak, Anda dapat bercengkerama satu sama lain.

 

3. Menggosok Gigi Bersama
Hal-hal kecil yang sederhana ternyata dapat membantu membangun kedekatan orangtua dengan anak. Yuk, ajak Si Kecil menggosok gigi bersama, agar ia lebih bersemangat. Sambil bersiap-siap menyikat gigi, Anda juga bisa menjelaskan kepadanya apa akibat yang bisa dirasakan jika tidak sikat gigi.

 

4. Olahraga Bersama
Olahraga bersama setiap minggu dapat menjalin kedekatan antar anggota keluarga. Pilih olahraga yang mengasyikkan dan bisa dilakukan bersama-sama dalam grup. (LN/Aulia/DC/Dok. M&B)

 

Masih banyak lagi jenis kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama Si Kecil untuk meningkatkan rasa cinta kepada keluarga. Lihat tips lainnya di Mother&Baby edisi Februari 2016!



Tags: cinta_keluarga,   anak,   bonding,   keluarga,