Mother&Baby Indonesia
Berbisnis Lewat Media Sosial

Berbisnis Lewat Media Sosial

Apakah Anda termasuk pengguna aktif media sosial? Atau Anda bahkan memiliki banyak pengikut di setiap akun media sosial yang dimiliki? Jika ya, Anda bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai peluang usaha untuk mendapatkan penghasilan. Berikut 5 media sosial yang bisa Anda gunakan secara cerdas dan bijak untuk berbisnis.

 

Facebook
Facebook merupakan salah satu jejaring sosial terbesar dengan 1,55 miliar pengguna. Gunakan fasilitas Facebook Fanpage khusus untuk bisnis Anda, agar bisa menerima fans sebanyak mungkin, tidak seperti akun Facebook pribadi yang hanya bisa memiliki 5.000 teman. Namun, jangan berlebihan dalam beriklan di halaman Anda agar tidak mengganggu dan bisa-bisa Anda malah kehilangan likers nantinya.



 

Twitter
Media sosial ini hanya dapat menampilkan pesan maksimal 140 karakter. Anda dapat menggunakan  akun ini untuk mempromosikan acara, berita, dan membangun bisnis pelanggan. Untuk memaksimalkannya, Anda bisa menggunakan hastag atau pilihan pencarian lanjutan untuk menemukan pertanyaan yang berhubungan dengan bisnis Anda. Selain itu, pilihlah waktu prime time seperti pukul 07.00-08.00 dan pukul 19.00-22.00. Waktu prime time adalah saat sebagian besar pengguna Twitter membuka akunnya.

 



Instagram
Aplikasi ini bisa digunakan untuk mempromosikan bisnis, serta menjual produk melalui foto. Pendapatan yang dihasilkan oleh pengikut instagram bisa mencapai 10 kali lebih besar daripada yang dihasilkan Twitter. Buatlah juga hastag pada keterangan gambar untuk memudahkan pembeli mencari produk Anda. (DA/Aulia/DC/Dok. M&B)

 

Baca peluang bisnis melalui media sosial lainnya di Mother&Baby edisi Februari 2016!



Tags: bisnis,   karier,   ibu,   media_sosial,   peluang_bisnis,