Mother&Baby Indonesia
5 Alasan Mengapa Anda Mudah Lelah di Kantor

5 Alasan Mengapa Anda Mudah Lelah di Kantor

Saat di kantor, Anda mungkin sering merasa lelah, padahal waktu tidur sebenarnya cukup. Ternyata, ada alasan lain yang membuat Anda menjadi mudah lelah di kantor. Apa saja?

 

1. Jarang bangun pagi



Tidur lebih awal dari biasanya dan coba bangun lebih pagi untuk membantu Anda menjadi lebih bugar setiap hari. Studi di Harvard tahun 2008 menunjukkan bahwa orang-orang yang bangun pagi bisa lebih baik dalam menghadapi masalah, daripada mereka yang tidak. Hal tersebut juga berkaitan dengan produktivitas saat bekerja.

 

2. Dikelilingi orang-orang yang tidak bahagia
Saat ini, Anda mungkin dikelilingi oleh orang-orang yang sering mengeluh atau sinis. Hal itu ternyata dapat menguras energi yang Anda miliki. Jika memungkinkan, hindari orang-orang tersebut! Jangan lupa untuk bersyukur dan berpikiran positif, agar selalu merasa bahagia dan tubuh menjadi lebih berenergi.

 



3. Kehidupan seks yang tertunda
Anda mungkin pernah mendengar bahwa sebagian orang merasa lelah untuk berhubungan seks. Namun ternyata, berhubungan intim justru membantu seseorang mendapatkan istirahat malam yang lebih baik. Hal ini terjadi karena saat orgasme, Anda melepaskan hormon prolaktin lebih tinggi. Aktif melakukan hubungan seks juga Anda lebih berenergi saat bangun pagi.

 

4. Kekurangan magnesium
Magnesium memiliki peran sebagai mineral relaksasi yang membantu meningkatkan efektivitas tidur, serta lama waktu tidur seseorang. Untuk mendapatkan cukup dosis magnesium yang sehat, Anda dapat mengonsumsi kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, serta sayuran hijau.

 

5. Membenci pekerjaan
Apakah Anda merasa berada di lingkungan kerja yang menyebalkan dan tidak menyenangkan? Hentikan perasaan itu! Beberapa penelitian menunjukkan, orang-orang yang membenci pekerjaan mereka akan sulit tidur atau tidur dalam keadaan stres. Jika memang tidak bisa diatasi, lebih baik Anda mencari pekerjaan lain yang sesuai dengan 'kesenangan' Anda. (Deonisia/DC/Dok. Freedigitalphotos/Imagerymajestic)



Tags: career_mom,   lelah_di_kantor,   ibu_bekerja