Mother&Baby Indonesia
Mainan Figur Ayah Rumah Tangga Hadir untuk Pertama Kalinya!

Mainan Figur Ayah Rumah Tangga Hadir untuk Pertama Kalinya!

Minggu lalu, produk mainan ternama LEGO memberikan bocoran beberapa figur terbarunya dalam New York's Toy Fair. Figur-figur pada seri LEGO City yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini di antaranya anak berkursi roda, ibu bekerja, dan ayah rumah tangga yang sedang mendorong stroller.

 

Menurut Soren Torp Laursen, President of LEGO Systems, kumpulan figur ini merupakan usaha LEGO untuk menunjukkan keberagaman kepada masyarakat. “Ini juga merupakan representatif dunia masa kini,” ungkapnya seperti dikutip melalui NBC.



 

Figur-figur tersebut mendapat banyak apresiasi dari para penggemar LEGO, terutama figur ayah rumah tangga. Menurut mereka, figur itu kelihatan sangat berkarisma, dengan kemeja flannel merah, jenggot, kumis, dan stroller-nya.

 



Charlie Capen, co-founder dari HowToBeADad.com, yang juga salah satu penggemar LEGO, mengatakan semua figur baru yang diciptakan sangat apik. “Keren sekali melihat figur ibu bekerja dan ayah rumah tangga disejajarkan dengan figur astronaut, penjelajah, penyihir, serta kesatria. Tidak ada petualangan yang lebih hebat dari tinggal di rumah bersama anak-anak dan mungkin ini bisa disetarakan dengan membunuh seekor naga. Sebagai tambahan, ia juga berjenggot seperti saya. Haha,” tutur Charlie.

 

Dilansir melalui Babble, upaya LEGO mengenalkan beberapa figur tersebut kepada anak-anak dinilai sangat penting. Mereka akan terbiasa melihat ayah rumah tangga, ibu bekerja, serta anak disabilitas sejak dini, sehingga menganggap ini bukanlah suatu hal yang aneh. (Sagar/DC/Dok. Daniel Karmann/Getty/Babble.com)



Tags: lego,   anak,   mainan,   ayah_rumah_tangga,   ibu_bekerja,   anak_disabilitas










Cover April 2020