Mother&Baby Indonesia
Jagung Ampuh Hilangkan Bekas Cacar Air

Jagung Ampuh Hilangkan Bekas Cacar Air

Apakah benar seseorang yang pernah terkena cacar air tidak akan mengalaminya lagi? Menurut dr. Rouli Nababan dari KiddieCare, Sunter, umumnya, seseorang yang sudah pernah terkena cacar akan memiliki kekebalan terhadap virus penyebab cacar. Namun, tidak menutup kemungkinan serangannya berulang, apalagi jika daya tahan tubuh sedang mengalami penurunan.

 



Untuk menghilangkan bekas cacar air, Anda dapat menggunakan bahan alami, seperti jagung yang kaya vitamin dan mineral, sehingga dapat membantu proses pembentukan sel kulit baru. Anda dapat mengoleskan jagung yang telah diparut ke kulit Si Kecil. Untuk menghindari infeksi pada luka cacar, cegah ia menggaruk lenting cacar air, mandikan lebih sering menggunakan air dingin, serta sabun antiseptik.



 

Setelah mandi, berikan Si Kecil bedak dingin. Pada luka yang terlanjur mengalami infeksi, berikan antibiotik topikal. Rawat bekas cacarnya dengan memberikan banyak air putih, buah-buahan yang mengandung vitamin C, dan mengoleskan pelembap kulit sehabis mandi untuk menghindari iritasi. (Meiskhe/DC/Dok. M&B UK)



Tags: cacar_air,   virus,   imunitas,   menghilangkan_bekas_cacar_air,   jagung