Mother&Baby Indonesia
Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Cek Kesehatan!

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Cek Kesehatan!

Semakin banyak orang yang peduli dengan kesehatan dengan melakukan olahraga secara teratur. Namun, olahraga rutin saja ternyata belum cukup untuk menjaga tubuh tetap sehat. Selain perlu dibarengi dengan mengatur gaya hidup dan pola makan, Anda juga disarankan untuk mengecek kesehatan secara rutin.

 

Mengapa pengecekan diperlukan? Menurut dr. Roy Panusunan, Sp.PD-KEMD, dari Sahid Sahirman Memorial Hospital, olahraga mungkin bisa menjaga kebugaran, namun tidak berarti bisa menjamin seseorang bebas dari penyakit.



 

Alasannya adalah karena ada banyak penyakit yang diturunkan secara genetik, seperti diabetes tipe 1, kanker, dan penyakit jantung. Seseorang yang memiliki orangtua dengan riwayat penyakit tersebut sangat berisiko terkena penyakit yang sama.



 

Oleh karena itu, dr. Roy menyarankan agar setiap orang menyadari pentingnya pengecekan kesehatan sejak dini. Ia menganjurkan, idealnya medical check up dilakukan sejak usia 21 tahun, minimal setahun sekali. Pemeriksaan meliputi kadar gula darah, asam urat, kolestrol, fungsi ginjal, dan urine. (Meiskhe/DC/Dok. FreeDigitalPhotos/Vichaya Kiatying Angsulee)



Tags: medical_check_up_secara_rutin,   manfaat_cek_kesehatan,   cek_kesehatan,   medical_check_up








Cover Maret 2020