Mother&Baby Indonesia
Aplikasi Terkini untuk Mendeteksi Penyakit Si Kecil

Aplikasi Terkini untuk Mendeteksi Penyakit Si Kecil

Tidak sedikit orangtua yang langsung mencari tahu di internet jika anaknya jatuh sakit atau menunjukkan gejala penyakit tertentu. Namun, tahukah Moms? Di internet, penanganan 1 penyakit dapat memberikan informasi yang berbeda, sehingga tak jarang membuat Anda kebingungan. Karena alasan tersebut lah, Lifebuoy merilis sebuah aplikasi yang disebut Berbagi Sehat untuk membantu Moms mencari tahu penyakit yang menyerang Si Kecil.

 

Di dalam aplikasi tersebut terdapat 3 fitur, yaitu Gejala dan Penyakit, Radar Gejala Penyakit, dan Diary Kesehatan. Fitur Gejala dan Penyakit untuk membantu Moms mengetahui indikasi dan gejala penyakit yang dialami anak, serta memberikan rekomendasi penanganan pertama. Fitur ini juga dilengkapi dengan ensiklopedia penyakit yang sering dialami anak.



 

Radar Gejala Penyakit dapat mendeteksi wabah penyakit yang terdapat di lingkungan sekitar. Fitur ini pun akan membantu Moms dalam melindungi Si Kecil ketika keluar rumah. Sementara, Diary Kesehatan bisa digunakan untuk merekam segala catatan kesehatannya dan berguna saat nanti ia dibawa ke dokter.



 

Anda tidak perlu khawatir dengan keakuratan informasi di dalam aplikasi ini, karena Lifebuoy bekerja sama dengan para dokter dari Klikdokter yang terdiri dari 20 dokter umum dan 10 dokter spesialis. Mereka lah yang menyusun segala informasi yang tersedia dalam aplikasi Berbagi Sehat. Sumbernya pun diambil dari jurnal ilmiah yang ditulis oleh para profesional di bidang kesehatan. Bagi Moms pengguna OS Android, silahkan unduh aplikasi ini di PlayStore secara gratis. (Meiskhe/DC/FreeDigitalPhotos/adamr)



Tags: aplikasi_deteksi_penyakit,   gejala_penyakit_anak,   aplikasi_android










Cover April 2020