Mother&Baby Indonesia
Seorang Ayah Ditangkap karena Obati Putrinya dengan Ganja

Seorang Ayah Ditangkap karena Obati Putrinya dengan Ganja

Sungguh malang nasib Adam Koessler, seorang ayah asal Australia. Ia harus ditahan polisi karena ketahuan mengobati putrinya yang sakit dengan minyak ganja. Putrinya yang bernama Rumer Rose, 2, didiagnosis menderita kanker neuroblastoma stadium akhir, yaitu kanker yang berkembang pada sel-sel saraf yang belum matang.

 



Rumer tengah menjalani kemoterapi di sebuah rumah sakit di Australia. Di luar kemoterapi, Adam juga mengusahakan pengobatan lain untuk putri semata wayangnya tersebut, salah satunya dengan menggunakan minyak ganja. Menurut Adam, minyak ganja tersebut memberikan efek yang baik untuk kesembuhan Rumer. 



 

Minyak ganja memang sering digunakan untuk kebutuhan pengobatan di beberapa negara. Namun Australia melarang penggunaan ganja dalam dunia medis. Karenanya, Adam ditangkap dan tidak diperbolehkan mengunjungi putrinya.

 

Banyak warga Australia yang mendukung Adam dengan mengirimkan petisi lewat Change.org dan mengumpulkan donasi untuk pengobatannya. Bahkan, ada kabar kalau pemerintah Australia akan melegalkan penggunaan ganja dalam dunia medis. (Meiskhe/DC/Dok. Mirror UK)



Tags: ganja,   obati_penyakit_dengan_ganja,   ayah_dan_anak