Mother&Baby Indonesia
Berkenalan dengan Kiddle, Mesin Pencarian Khusus untuk Anak

Berkenalan dengan Kiddle, Mesin Pencarian Khusus untuk Anak

Informasi yang tidak terbatas di internet mungkin membuat Anda khawatir. Apalagi, jika Si Kecil secara tidak sengaja mengetik kata yang membuatnya bisa mengetahui hal buruk, bahkan berbahaya melalui suatu mesin pencarian.

 

Dilansir dari TechTimes, anak-anak kini bisa menggunakan search engine atau mesin pencarian khusus  anak yang dibuat oleh Google, yaitu Kiddle. Meski memiliki logo dan warna yang sama dengan Google, Kiddle menampilkan fitur menarik bertema luar angkasa. Fitur ini dilengkapi dengan gambar planet-planet, serta alien robot di bawah kotak pencariannya.



 

Kiddle memungkinkan untuk menampilkan berbagai situs, mencari gambar, berita, atau video yang sesuai dengan usia anak. Hasil pencarian akan menampilkan situs yang isinya ditulis dengan bahasa sederhana, sehingga mereka bisa memahami apa yang dicari. Sementara hasil pencarian yang termasuk situs untuk dewasa, disaring oleh metode pencarian aman dari Google dan cenderung sulit dipahami anak-anak.

 

Informasi-informasi untuk orang dewasa, seperti gosip tentang artis hingga akun resmi dari jejaring sosial tidak akan ditampilkan. Sekalipun ada informasi mengenai artis, anak-anak hanya akan mendapatkan biografi yang tentunya aman untuk mereka.



 

"Hasil pencarian Kiddle dipilih dan diperiksa langsung oleh editor kami atau disaring dengan Google safe search. Anak-anak pun akan mendapatkan hasil berorientasi kepada anak dan sesuai usianya, tanpa ada konten yang tidak jelas atau vulgar," tulis pihak Kiddle dalam situs resminya.

 

Anda juga bisa berkontribusi dalam pemblokiran sebuah kata atau situs yang tidak aman untuk anak. Anda dapat melakukannya dengan memasukkan kata tersebut melalui formulir digital yang disediakan. (Deonisia/DC/Dok. Kiddle.co)



Tags: kiddle,   google,   toddler,   mesin_pencarian,   teknologi,   anak,   situs_pencarian,   internet








Related Article