Mother&Baby Indonesia
Kapan Bayi Boleh ke Kolam Renang Umum?

Kapan Bayi Boleh ke Kolam Renang Umum?

 

Berenang tidak hanya baik untuk kesehatan orang dewasa, namun juga untuk kesehatan bayi. Tidak heran kalau saat ini sudah ada banyak spa bayi yang menawarkan kolam air hangat untuk tempat berenang Si Kecil. Sayangnya, di tempat spa Anda tidak bisa ikut berenang bersama ya, Moms. Harganya juga lebih mahal daripada tiket masuk ke kolam renang umum.

 



Lalu kapan Anda bisa mengajak Si Kecil berenang ke kolam umum? Menurut para ahli, di usia 4-5 bulan, bayi sudah boleh memasuki kolam renang umum. Namun, ada beberapa syarat yang harus Anda perhatikan, yaitu:

 

1. Suhu kolam adalah 29-32 derajat Celcius.

2. Batasi waktu berenang, yaitu maksimal 10 menit untuk bayi di bawah 6 bulan dan maksimal 15 menit untuk bayi 6-18 bulan.



 

Kedua hal tersebut penting karena bayi mudah kedinginan dan tidak terlihat, kecuali tubuhnya sudah membiru. Jadi sebaiknya Si Kecil tidak berenang terlalu lama ya, Moms!

 

Lalu bagaimana cara Si Kecil belajar berenang sesuai usia? Baca kelanjutannya di majalah Mother&Baby edisi Desember 2016! (Nadia Sarasati/TW/Dok. PIxabay.com)



Tags: bayi,   berenang,   anak,   kesehatan,   olahraga,  










Cover April 2020