Mother&Baby Indonesia
5 Destinasi Liburan Natal Seru di Asia

5 Destinasi Liburan Natal Seru di Asia


1. Singapura


Jaraknya yang dekat dari Indonesia membuat negara ini cocok untuk Anda menghabiskan liburan natal bersama Si Kecil, karena ia tidak perlu berlama-lama di dalam pesawat. Selama Natal, Orchard Road yang terkenal dengan pusat perbelanjaannya, berubah menjadi jalan yang dihiasi cahaya dan musik Natal. Suasana Natal terasa sangat kental, terutama di antara ION Orchard dan Takashimaya. Jalanan juga dipenuhi panggung-panggung kecil dengan pertunjukan bertema Natal.

 

Dikutip dari Wego.com, pastikan Anda tidak melewatkan Christmas Wonderland, pameran natal terbesar di Singapura dengan kombinasi patung dan pencahayaan yang cantik, serta pasar natal yang meriah. Di tahun ketiganya, pameran ini memperbesar ukurannya menjadi 57.000 meter persegi. Di dalamnya ada 4 area, termasuk Ice Palace dan Hi-5 Funstastic House in The Meadow yang pasti disukai Si Kecil.

 

Foto: Yoursingapore.com



2. Hong Kong


Di North Statue Square, Hong Kong, Anda dan keluarga dapat menikmati pohon Natal raksasa yang akan bertambah indah saat matahari terbenam, serta pertunjukkan 3D Light Show yang cantik. Anda dan suami juga dapat memasang love locks atau gembok cinta yang tersedia di sana, sementara Si Kecil bertemu Santa. 

 

Jangan lupa membawa anak-anak ke atas Observation Wheels yang berubah menjadi taman musim dingin berhiaskan lampu yang indah, bel, dan permen-permen. Disneyland Hong Kong juga bisa menjadi tujuan alternatif yang pasti disukai Si Kecil, Moms!

 

Foto: Discoverhongkong.com



3. Jepang


Jika ingin merasakan salju dan dingin ketika Natal, Anda dapat mengunjungi Jepang. Walaupun penduduk Jepang mayoritas beragama Buddha dan Shinto, perayaan Natal tetap berlangsung cukup meriah. Salah satu yang menonjol adalah bagaimana masyarakat Jepang menata pencayahaan menjadi atraksi turis yang menarik. Seperti di Roppongi, Tokyo, di mana Anda dapat melihat light and music show dari 180.000 lampu LED yang memukau. Anda juga dapat mengunjungi Sagamiko Illumillion di Kanagawa yang menampilkan 10 tema display dari 6 juta lampu LED di kawasan seluas 30.000 meter persegi.

 

Foto: Nippon.com
 



4. Korea Selatan


Jika ingin merasakan parade Natal yang meriah, Anda bisa pergi ke Lotte World di Korea Selatan. Taman hiburan ini mengadakan Lotte World Christmas Festival yang mengangkat tema White Christmas. Anda dapat berfoto dan mengunjungi Santa Village yang membuat Anda benar-benar merasa sedang berada di kampung halaman Santa! Ada pula salju buatan 2 kali dalam sehari. Selain parade dengan karakter-karakter favorit, Si Kecil juga dapat megnonton ice rink band show dan pertunjukkan lainnya.

 

Foto: Visitkorea.or.kr



5. Thailand


Berbeda dengan Jepang dan Korea, di mana masyarakatnya menyambut Natal walaupun tidak beragama nasrani, tanggal 25 Desember di Thailand adalah hari normal. Hal ini karena mayoritas penduduk Thailand beragama Buddha. Namun, bukan berarti Anda tidak akan merasakan suasana Natal di negara ini, Moms. Dekorasi Natal tetap akan menghiasi pusat perbelanjaan. Anak-anak sekolah di Thailand juga 'merayakan' Natal dengan Santa dan gajahnya. Ya, di Thailand ternyata Santa tidak menunggangi rusa, tetapi gajah.

 

Phuket adalah salah satu destinasi yang tepat jika Anda ingin menikmati natal bersama keluarga di Thailand, karena banyak hotel dan resort yang menyediakan hiburan untuk anak.

 

Foto: Pixabay.com




Moms, apa rencana Anda pada liburan Natal dan akhir tahun kali ini? Untuk Anda yang ingin menghabiskan Natal dengan suasana yang berbeda, liburan ke negara lain adalah salah satu alternatif menarik. Si Kecil pun tentu akan merasa senang melihat keunikan perayaan Natal yang berbeda dari biasanya. Jika merasa Eropa terlalu jauh atau terlalu dingin, ada beberapa pilihan negara di Asia yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. (Nadia Sarasati/TW/Dok. Nippon.com)

 







Tags: liburan,   natal,   asia,   traveling,   b








Cover Januari - Februari 2020