Mother&Baby Indonesia
Konsumsi Ini Saat HPL Terlewati

Konsumsi Ini Saat HPL Terlewati

 

Hari perkiraan lahir (HPL) sudah lewat, tapi Si Kecil belum juga lahir. Ada yang mengatakan dengan mengonsumsi makanan pedas, Anda akan cepat melahirkan. Kenyataannya, belum ada bukti nyata bahwa makanan dapat mempercepat kelahiran. Yang bisa Anda lakukan adalah mengonsumsi makanan yang membuat Anda tidak mual dan meringankan konstipasi. Berikut beberapa makanan yang baik dikonsumsi saat HPL sudah lewat.

 



Buah Kiwi

“Kiwi baik bagi ibu hamil karena mengandung banyak vitamin C dan serat,” jelas Dr. Nicole Avena, ahli saraf dan penulis buku What To Eat When You're Pregnant. Kedua zat tersebut akan membantu Anda agar tidak konstipasi.

 

Salmon



Walaupun belum lahir, janin tetap menyerap DHA (asam lemak omega 3) dari makanan yang Anda konsumsi dan ini adalah kandungan yang penting untuk perkembangan otaknya. Selain itu, konsumsi ikan seperti salmon dan sarden juga meningkatkan  DHA dalam ASI Anda. Tapi jangan terlalu banyak ya, Moms. Sebaiknya Anda tidak mengonsumsi lebih dari 2 porsi ikan laut per minggu karena risiko ikan terkena polusi. “Dalam 100 gram salmon, ada 1,46 gram DHA yang sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan harian,” jelas Nicole.

 

Apel

Saat HPL sudah lewat, Anda mungkin merasa tidak nyaman, stres, dan frustasi. Konsumsi buah seperti apel atau buah berry akan memberikan rasa manis, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Hindari junk food atau es krim, karena membuat Anda mual. Sambil menunggu Si Kecil lahir, jangan berhenti untuk terus mengonsumsi makanan yang sehat ya, Moms. Karena kandungan dari makanan yang Anda konsumsi akan ada di dalam ASI. (Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: ibu_hamil,   hamil,   pregnancy,   makanan








Cover Januari - Februari 2020