Mother&Baby Indonesia
Minuman Lezat dan Sehat untuk Anak (Bagian 2)

Minuman Lezat dan Sehat untuk Anak (Bagian 2)


Jus Sayuran

Tidak hanya memberi varian rasa lain, jus sayuran juga membuat Si Kecil banyak mengonsumsi vitamin dan serat yang terkandung dalam sayur-sayuran. Agar rasanya disukai anak, Anda dapat mencampurnya dengan buah-buahan. Beberapa campuran yang enak adalah mangga dan kale, atau jeruk dan wortel.



  • Jus Buah Tanpa Gula

    Jika memang ingin memberi jus untuk Si Kecil. Lebih baik jika Anda membuatnya sendiri dan tidak memasukkan gula. Konsistensi yang baik adalah yang cair, karena mengandung lebih sedikit gula. Idealnya, Anda memberikan jus dalam gelas terbuka, bukan dalam straw cup atau botol yang membuat anak harus menghisapnya. Dibutuhkan waktu lama bagi anak untuk menyedot minuman dan ini membuat giginya lebih lama bersentuhan dengan gula dalam jus. Sebaliknya, ketika ia minum dari gelas terbuka, Si Kecil bisa langsung menelannya.



  • Homemade Hot Chocolate

    Sesekali, Anda dapat memberinya susu cokelat buatan sendiri. Caranya mudah, Anda cukup mencampur 2 potong cokelat dalam susu Si Kecil. Namun, perlu diingat bahwa anak di bawah usia 2 tahun tidak disarankan untuk mengonsumsi cokelat ya, Moms.


Si Kecil tentu bosan jika hanya boleh minum susu dan air mineral ya, Moms. Tapi di usianya yang masih dini, tidak disarankan untuk mengonsumsi minuman yang mengandung kafein atau terlalu banyak gula. Nah, Anda dapat memberikannya beberapa minuman di bawah ini sebagai variasi.Baca juga artikel Minuman Lezat dan Sehat untuk Anak (Bagian 1) ya, Moms! (Nadia/TW/Dok. Pixabay.com)





Tags: balita,   minuman,   coklat,   jus








Cover Maret 2020