Mother&Baby Indonesia
Minuman Lezat dan Sehat untuk Anak (Bagian 1)

Minuman Lezat dan Sehat untuk Anak (Bagian 1)


  • Smoothies

    Minuman ini biasanya terdiri dari pisang, berry, yogurt, dan susu. Walaupun beberapa buah dalam smoothies mengandung gula, kandungan tersebut tetap lebih baik daripada gula yang terdapat dalam jus atau squash yang dijual di pasaran. Berikan sekitar 100-120 ml smoothies untuk menggantikan puding sebagai makanan penutup. Agar lebih sehat, Anda juga dapat menambahkan sayuran dalam campurannya.



  • Homemade Strawberry Milk

    Daripada mengonsumsi susu strawberry yang dijual di toko, Anda dapat membuat sendiri minuman ini. Masukkan setengah gelas strawberry ke blender dan hancurkan. Campurkan strawberry itu dengan susu Si Kecil. Rasa dan kandungan strawberry tentu lebih banyak dan lebih bernutrisi dibanding susu buatan pabrik.



  • Air dan Lemon

    Jika Anda ingin memberikan Si Kecil minuman dengan sedikit rasa, lemon dan mentimun adalah cara yang tepat. Anda bisa memasukkannya ke dalam air mineral anak tanpa takut giginya rusak, karena lemon dan mentimun tidak merusak gigi. Lemon justru baik untuk pencernaan dan rehidrasi, sehingga pas untuk diberikan pada Si Kecil yang tengah asyik bermain.   



  • Air Kelapa

    Air kelapa kaya akan nutrisi dan rasa manis yang alami. Tidak hanya itu, air kelapa juga sumber kalsium dan vitamin C lho, Moms. Fungsi lainnya adalah untuk menghindari dehidrasi, karena air kelapa mengganti garam alami tubuh yang hilang saat anak sakit atau diare.

 


Saat ini semakin banyak variasi minuman botol yang tersedia dan mudah dibeli di mini market atau warung terdekat. Sayangnya, minuman tersebut banyak mengandung gula yang dapat memicu kerusakan gigi Si Kecil. Oleh karena itu, banyak ahli merekomendasikan balita untuk minum susu dan air mineral saja. Sebenarnya Anda boleh memberikan beberapa jenis minuman lain, Moms. Berikut beberapa minuman untuk variasi minum Si Kecil, seperti dikutip dari Mother&Baby UK. (Nadia/TW/Dok. Pixabay.com)





Tags: balita,   anak,   minuman,   kesehatan,   nutrisi,   kalori








Cover Maret 2020