Mother&Baby Indonesia
3 Tips untuk Pasangan yang Sering Bertengkar

3 Tips untuk Pasangan yang Sering Bertengkar

 

Moms, apakah Anda termasuk pasangan yang sering berdebat tentang hal-hal kecil dengan suami? Menjadi orang tua yang siaga, sekaligus menjadi pasangan yang tetap romantis memang bukan hal mudah. Tidak heran jika terkadang hal-hal kecil bisa memicu perdebatan dalam rumah tangga. Tapi, jika bisa mencapai keduanya, orang tua yang selalu siap dan pasangan yang selalu romantis, kenapa tidak? Dilansir dari Parents.com, berikut 3 tips agar selalu romantis dengan suami.

 

Pikirkan Efek Media Sosial

Menurut penulis buku The Relationship Fix: Dr. Jenn's 6-Step Guide to Improving Communication, Connection & Intimacy, Jenn Mann, Psy.D., penelitian menunjukkan bahwa 25 persen pasangan menikah bertengkar 1 kali dalam seminggu karena media sosial. Sementara itu, data dari American Academy of Matrimonial Lawyers menyebutkan kenaikan 81 persen kasus perceraian karena media sosial.

 

Banyak hal yang bisa terjadi di media sosial, misalnya berhubungan dengan mantan pacar lewat Facebook. Sebaiknya Anda memikirkan dulu reaksi suami, sebelum mengunggah tulisan atau foto kemedia sosial. Beberapa saran dari Jenn adalah dengan saling memberi tahu password masing dan unfriend teman yang membuat suami tidak nyaman.

 

Suami Bukan Pembaca Pikiran

Banyak istri yang mengira suami tahu apa yang seharusnya dilakukan. Misalnya membantu pekerjaan rumah atau memberi kabar jika pulang terlambat. Jenn mengingatkan bahwa pria bukan orang yang busa membaca pikiran. Jadi berhenti berpikir “seharusnya ia sudah tahu,” dan komunikasikan apa yang Anda ingin ia lakukan. Jika Anda meminta dengan cara dan aura yang positif, tentu suami akan merespons permintaan itu.

 

Tunggu Waktu yang Tepat untuk Memberi Kritik

Jika Anda ingin memberi suami kritik yang membangun atau hanya ingin mengeksspresikan rasa frustasi, pilihlah waktu yang tepat. Berlatihlah untuk menahan apa yang ingin Anda luapkan, terutama ketika sedang merasa disakiti atau sedih. Beberapa waktu yang sebaiknya dihindari adalah ketika ada yang merasa lapar, lelah, terlambat, atau saat ada anak-anak di dalam ruangan.

 

Selain beberapa tips tersebut, Jenn memberikan nasihat utama yaitu, perlakukan pasangan dengan permakluman seperti yang Anda lakukan pada sahabat. (Nadia Sarasati/TW/Dok. M&B UK)
 



Tags: pasangan,   tips,   harmonis,   romantis,  








Cover Januari - Februari 2020