Mother&Baby Indonesia
Ibu 2 Anak Sumbangkan Lahan untuk Dijadikan Taman Hutan

Ibu 2 Anak Sumbangkan Lahan untuk Dijadikan Taman Hutan

Keberadaan bumi terancam karena pohon ditebang secara liar dan dijadikan komoditi untuk keperluan industri. Akibatnya, bencana seperti banjir, kekeringan, maupun kebakaran tidak dapat dihindari. Hal ini pun menjadi perhatian sejumlah orang, termasuk seorang ibu bernama Delia von Rueti.


Demi menyelamatkan lingkungan, Delia menyumbangkan lahan pribadinya seluas 2.500 hektar di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara Provinsi Kalimantan Tengah untuk dijadikan taman hutan hujan tropis. Nantinya taman ini akan menjadi taman hutan hujan tropis pertama di Indonesia.

 



Dan, mulai bulan lalu, ibu yang juga desainer perhiasan tersebut pun menggelar kampanye bertajuk Love & O2 untuk mengumpulkan pohon yang akan ditanami di hutan tersebut. Selain itu, ia juga mengajak seluruh warga yang peduli lingkungan untuk turut serta membangun mimpinya itu.

 



Bagaimana ya caranya mendapatkan pohon sebanyak itu? Untuk mendapatkan pohon, Delia merintis gerakan 1 T-shirt 1 Tree Movement. Delia mendesain kaos yang kemudian dijual mulai harga 100 ribu. Kemudian, hasil dari tiap pembelian kaos akan didonasikan untuk penanaman 1 pohon.

 

Pohon-pohon yang ditanam di sana adalah pohon mahoni dan kayu besi, nantinya hutan tersebut akan dibuka bagi publik juga lho, Moms. Desainer perhiasan yang aksesori buatannya pernah dipakai Michelle Obama ini mengatakan, taman hutan itu bisa digunakan sebagai destinasi wisata dan lokasi camping untuk menghilangkan penat. Supaya aman, Delia menghindari membawa binatang liar untuk hidup di sana. (Meiskhe/TW/Dok. M&B)



Tags: ibu,   aksi,   lingkungan,   penghijauan,   hutan,   tropis,   aksi_nyata