Mother&Baby Indonesia
Sajian Khas Natal dari 5 Negara

Sajian Khas Natal dari 5 Negara


Buche de Noël, Perancis

 

Tidak hanya lezat, cake berbentuk potongan kayu ini juga sangat cantik untuk disajikan saat Natal. Pada dasarnya, buche de noël adalah roll cake rasa cokelat dengan lapisan krim vanila yang lembut. Dengan hiasan dan detil yang sangat Natal, maka hidangan klasik khas Perancis ini pun dijamin bisa membuat Natal Anda semakin semarak.

 

Foto: Dok. Utry.it



Zakuski, Rusia

 

Menu yang satu ini seperti canape yang serba seafood. Biasanya zakuski disajikan sebagai snack atau sebelum makanan utama. Isinya sangat menggoda, mulai dari cold cuts aneka ikan hingga caviar. Tampilan zakuski yang mewah dan penuh warna sangat cocok untuk menghias meja makan Anda di perayaan Natal.

 

Foto: Dok. Buzzfeed



Pavlova Meringue, Australia

 

Di Australia, Natal datang saat cuaca di sana sedang panas! Jadi buah-buahan musim panas selalu menghiasi Natal di Australia. Nah, begitu juga dengan menu khas Natal yang satu ini. Pavlova adalah meringue bertekstur kenyal yang ditaburi potongan raspberry, pisang,dan markisa. Perpaduan meringue manis dan aneka buah segar? Sempurna!

 

Foto: Artdefete



Chiles en Nogada, Mexico

 

Makanan berwarna putih, merah, dan hijau tidak hanya identik dengan Natal, tapi juga dengan bendera Mexico. Tidak heran kalau rasanya juga sangat khas dan sulit ditemukan di negara lain. Sesuai namanya, bahan dasar chiles en nogada adalah paprika poblano yang diisi dengan daging cincang. Setelah dipanggang, paprika isi tersebut disiram creamy walnut saus yang gurih. Tidak lupa ditaburkan bulir pomegranate dan potongan daun cilantro yang memperkaya rasa dan tampilan. Worth a try!

 

Foto: Dok. Buzzfeed

 



Struffoli, Italia

 

Natal di Italia sangat 'manis' dan harmonis. Anak-anak tidak hanya mengirimkan surat untuk Santa, tapi juga untuk orang tua mereka. Di surat itu, anak-anak bebas mengekspresikan rasa sayang dan terima kasih mereka pada orang tua. Nah, untuk membalas surat Si Kecil, orang tua biasanya menyajikan struffoli yang lezat, manis, dan identik dengan keceriaan musim liburan.

 

Struffoli adalah adonan (seperti adonan donat) yang digoreng, kemudian bersama hazelnut, dicelup ke saus lemon dan madu. Setelah ditiriskan selama 2 jam, Struffoli siap ditaburkan gula bubuk dan taburan aneka warna lainnya.

 

Foto: Dok. Livelovepasta.com

 




Natal sebentar lagi tiba, aroma kebahagiaan Natal pun semakin tercium! Namun, perayaan Natal sepertinya kurang lengkap tanpa aneka sajian khas Natal yang menggugah selera. Beda negara, beda pula sajian khasnya. Untuk itu, yuk intip menu spesial Natal dari 5 negara berikut ini. Siapa tahu bisa menginspirasi Anda untuk menyajikannya juga di tanggal 25 Desember nanti.

(Tiffany/HH/Dok. Pexels.com)







Tags: natal,   menu,   sajian,   makanan,   snack,   food,  








Cover Januari - Februari 2020