Mother&Baby Indonesia
4 Cara Optimalkan Seks saat Libur Panjang

4 Cara Optimalkan Seks saat Libur Panjang

Dalam setahun, ada beberapa libur panjang yang bisa Anda nikmati bersama keluarga, seperti Natal, tahun baru, atau saat Lebaran. Wah, banyak sekali destinasi seru yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Atau, Anda dan keluarga bisa memanfaatkan waktu libur yang lebih lama ini untuk pulang ke kampung halaman dan bercengkerama dengan keluarga besar.

 

Dengan kehadiran orang tua, kerabat, serta sepupu-sepupu Si Kecil yang ramai, seks sepertinya tidak akan muncul dalam agenda liburan ya, Moms.



 

“Jika Anda menunggu hingga mood untuk bermesraan datang, Anda akan terus menunggu dan menunggu, karena ada banyak tekanan di sekitar Anda saat liburan,” ujar Patricia Johnson yang menulis buku Designer Relationship bersama suaminya, seperti dikutip dari Mashable.com.

 

Tetapi bukan berarti hal itu tidak mungkin dilakukan. Sebuah data meunujukkan bahwa seminggu sebelum Natal, penjualan kondom justru meningkat hingga dua kali lipat! Nah, Anda dan suami tertarik untuk tetap 'hot' di libur panjang kali ini? Berikut beberapa tips untuk mengoptimalkan sesi panas bersama suami selama libur panjang.

 

Quickie

Saat liburan, Anda dan suami memang tidak perlu bekerja. Tapi bukan berarti Anda bisa bermesraan layaknya film romantis. Ada baiknya Anda melepaskan ide bercinta seperti novel romantis, jelas Mark dan Patricia. Terkadang, seks yang paling panas adalah yang spontan dan cepat.

 

Mandi Bersama Saat Bertengkar



Anda tentu pernah berbeda pendapat dengan suami saat liburan. Mood untuk seks pasti hilang seketika. Padahal libur panjang tidak datang setiap saat. Untuk mengatasinya, Mark menyarankan pasangan yang bertengkar untuk mandi bersama. “Mandi akan menenangkan pikiran sekaligus menciptakan jeda yang membuat Anda terangsang. Setelah Anda terangsang, tidak penting lagi Anda mood atau tidak,” ujar Mark.

 

Mundur Ke Masa Lalu

Sulit rasanya bermesraan ketika berada di rumah orang tua atau mertua, serta di kamar yang Anda gunakan sewaktu kecil. Menurut Mark, salah satu cara adalah dengan bermain peran. “Bayangkan Anda adalah siswa SMA yang secara sembunyi-sembunyi bermesraan dengan kekasihnya,” ujar Mark.

 

Pencetus Erotis

Ini adalah waktu yang tepat untuk mengetahui apa yang membuat suami terangsang dan sebaliknya. Pasangan seharusnya mengetahui skenario, gerakan, dan sentuhan apa yang membuat masing-masing pihak puas. Hal ini akan berguna ketika Anda hanya memiliki rentang waktu sempit untuk bermesraan.

 

Jadi jangan menunggu waktu liburan tiba untuk mengetahuinya ya, Moms. Tonton dan baca buku mengenai seks, tanyakan juga pada suami apa yang ia sukai dan tidak. “Pasangan yang melakukan ini mengaku merasa lebih dekat,” ujar Patricia. (Nadia Sarasati/TW/Dok. M&B UK)



Tags: tips,   seks,   liburan,   harmonis,   quickie,  








Cover Januari - Februari 2020