Mother&Baby Indonesia
4 Cara Memilih Kado Natal yang Tepat

4 Cara Memilih Kado Natal yang Tepat

 

Memilik kado Natal kadang tidak mudah ya, Moms. Selalu ada kekhawatiran apakah si penerima kado tersebut akan menyukainya. Namun, sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa Anda tidak perlu terlalu banyak berpikir ketika memberi hadiah.

 



Menurut penelitian yang dimuat di Journal of Experimental Social Psychology, ternyata memberikan hadiah yang merepresentasikan diri Anda dapat membuat penerimanya merasa senang. Jika Anda memberi hadiah yang Anda kira disukai oleh penerima, hal ini justru sering berujung pada kekecewaan di pihak penerima.

 

Dilansir dari Daily Mail, berikut 4 tips memilih kado yang tepat tanpa terlalu banyak berpikir.

1. Beli hadiah yang menunjukkan 'diri Anda sebenarnya. Jangan membeli hadiah yang Anda kira akan disukai penerima.

 

2. Usahakan untuk tidak menggunakan hadiah dalam bentuk bundel yang terdiri dari beberapa barang berukuran kecil. Pasalnya ukuran kecil itu akan mengurangi nilai hadiah yang lebih besar.

 



3. Untuk suami, pilihlah hadiah yang berhubungan dengan hal kesukaan Anda berdua, seperti hobi favorit yang dilakukan berdua.

 

4. Jangan memberi hadiah yang menunjukkan ketidaksukaan Anda kepada penerima. Misalnya memberikan deodoran kepada kerabat, akan memberikan kode tentang bau badan. (Nadia Sarasati/TW/Dok. Pixabay.com)

 

 

Baca juga:

Kado Natal untuk Bayi 0-12 Bulan

Kado Natal untuk Anak 1-3 Tahun



Tags: hadiah,   kado,   natal,   tips








Cover Maret 2020