Mother&Baby Indonesia
Tips Hemat Saat Perayaan Natal

Tips Hemat Saat Perayaan Natal

Perayaan Natal dengan beragam kado untuk keluarga atau kerabat terdekat pastinya menyenangkan, bukan? Banyaknya diskon akhir tahun, serta beberapa potongan harga dalam rangka perayaan Natal, pastinya menjadi cara Anda untuk membeli barang kebutuhan Natal atau kado untuk keluarga dan sahabat terdekat. Menurut survey National Retail Federation, rata-rta orang Amerika Serikat menghabiskan sekitar $700 untuk membeli kado Natal, makan malam keluarga hingga dekorasi Natal. 

 

Pengeluaran yang begitu banyak di akhir tahun, terkadang membuat Anda terpaksa menggunakan credit card untuk membayarnya. Dikutip melalui cbsnews.com, terdapat 13,6 juta orang Amerika yang masih mencoba untuk melunasi utang liburan dari tahun lalu. Agar Anda tidak merasakan hal yang sama, simak tips berikut:



 

1. Rencanakan
Sebelum Anda mulai belanja secara online atau ke mall, sebaiknya siapkan waktu untuk membuat list belanja yang berisi daftar untuk Anda beli untuk dan berapa banyak Anda akan menghabiskan.

 

2. Gunakan Voucher Diskon
beberapa department store selalu menawarkan voucher diskon, atau diskon untuk member. Gunakan kesempatan tersebut untuk menghemat pengeluaran Anda. Walaupun diskonnya hanya 5-30 persen, Anda harus tetap menggunakannya untuk meminimalisir budget.



 

3. Media Sosial
Sebelum Anda memulai belanja, ada baiknya Anda follow beberapa akun media sosial yang menawarkan diskon khusus. Anda juga dapat mengincar barang apa saja yang Anda butuhkan untuk kado atau dekorasi rumah dengan nuansa Natal.

 

4. Tinggalkan Kartu Kredit
Bila Anda ingin menghemat pengeluaran saat Natal, tinggalkan kartu kredit dan ATM selama Anda berbelanja. Bawalah uang cash yang diperlukan agar Anda tidak melebihi bidget yang diinginkan. Salah satu cara, Anda dapat menaruh uang di beberapa amplop, lalu tuliskan nama orang atau sahabat terdekat yang akan Anda belikan kado. (Seva/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)



Tags: natal,   keuangan,   hemat,   financial