Mother&Baby Indonesia
Ajarkan Cinta Lingkungan pada Anak Lewat Pameran Foto

Ajarkan Cinta Lingkungan pada Anak Lewat Pameran Foto


Ada banyak cara untuk menumbuhkan rasa cinta anak pada alam dan lingkungannya. Anda bisa membawanya berinteraksi dengan alam secara langsung atau membacakannya lewat buku. Tentunya cara memperkenalkannya tidak terbatas pada hal itu saja. Pameran foto tentang pentingnya menghargai lingkungan dan alam juga bisa menjadi cara untuk mengenalkan hal tersebut pada Si Kecil.

 

Pameran foto yang digelar di Plaza Indonesia ini menampilkan tokoh dari berbagai latar belakang, seperti Yenni Wahid sebagai perwakilan dari Wahid Foundation, DR. Ir. Nyoto Santoso, MS – Ketua Tim SIA Fahutan IPB, dan dari kalangan selebriti tanah air seperti Titi DJ, Dira Sugandi, Luna Maya, dan masih banyak lagi. Mereka adalah pendukung dari gerakan kampanye Love And O2, sebuah gerakan menanam pohon yang dicetuskan oleh desainer perhiasan, Delia Von Rueti.



 

Dalam tiap foto tertulis pesan-pesan para tokoh tersebut tentang kepedulian mereka akan lingkungan. Sementara itu, kaos yang mereka kenakan bernuansa alam dan merupakan bagian dari kampanye Love And O2, di mana penjualan kaos yang didesain oleh Delia itu akan digunakan untuk menanam dan memelihara pohon di dalam hutan hujan tropis Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. Sebelumnya, taman hutan hujan tropis seluas 2.500 hektar itu adalah milik Delia, yang baru saja ia hibahkan pada masyarakat Kalimantan untuk dijaga dan dirawat.



 

Namun, Delia juga mengingatkan ada banyak cara untuk menyelamatkan lingkungan. “Untuk masyarakat yang tinggal di kampung, Anda dapat memotong ranting dan menanam ranting itu di kebun. Anda juga dapat menanam di daerah lain selain kebun, tanam di jalan menuju ke sekolah misalnya. Membantu itu bisa di mana saja,” ujar Delia yang pernah mendesain perhiasan untul Michelle Obama. (Nadia/TW/Dok. Mother&Baby)



Tags: anak,   balita,   foto,   pameran,   lingkungan,  








Cover Maret 2020