Mother&Baby Indonesia
'Geng' Motor Wanita Bantu Kirim ASI

'Geng' Motor Wanita Bantu Kirim ASI





 

Ternyata tidak semua geng motor berkonotasi dengan hal yang negatif lho, Moms. Contoh baiknya adalah klub motor wanita di New York ini. Para pengendara motor wanita ini membantu sesama ibu dengan mengirimkan ASI dari New York Milk Bank (NYMB) kepada para ibu yang membutuhkan donor ASI.

 



NYMB adalah sebuah LSM yang mengumpulkan ASI dari para ibu di New York. Setelah  melalui serangkaian tes dan pasteurisasi, ASI akan dikirimkan ke bayi yang membutuhkannya, termasuk bayi yang dirawat di NICU. Itulah salah satu alasan Julie Bouchet-Horwitz,direktur eksekutif bank tersebut mencari cara agar ASI bisa lebih cepat sampai ke tujuan.

 

Ide itu pun datang ketika Julie sedang terjebak kemacetan dan melihat banyak motor bisa melaju dengan lancar di antara mobil yang tidak bisa bergerak. Ia segera menghubungi Sirens Women's Motorcycle Group.

 

“Saya tidak mencari klub motor pria, saya justru terpikir meminta bantuan sesama wanita, karena koneksi antar wanita yang kuat. Ini adalah kumpulan wanita yang juga menyusui anak-anaknya,” jelas Julie, seperti dikutip dari Hufifngton Post.



 

Ide ini disambut baik oleh founder Sirens Women, Jen Baquial. “Setelah berbicara dengan Julie dan mengetahui tentang tujuan mulia NYMB untuk menyelamatkan nyawa bayi-bayi, saya sangat tertarik untuk berpartisipasi,” ujar Jen.

 

Sirens Women's Motorcycle Group dibentuk tahun 1986 untuk para wanita yang hobi mengendarai motor. “Komunitas ini ada untuk memberi wadah pada wanita di dunia motor yang didominasi pria. Kami adalah pengendara motor wanita. Wanita apapun dan motor jenis apapun,” jelas Jen.

 

Sirens Women sudah membantu mengirimkan ratusan hingga ribuan liter ASI ke rumah sakit atau rumah-rumah, menurut Julie. (Nadia/TW/Dok. Huffington Post)



Tags: bayi,   asi,   motor,   kurir








Cover Maret 2020