Mother&Baby Indonesia
Film SING: Ketika Para Binatang Ikut Kontes Menyanyi

Film SING: Ketika Para Binatang Ikut Kontes Menyanyi

Karakter dan pengisi suara dalam film SING.

Meena, Si Gajah pemalu yang bersuara lembut.

Menjelang akhir tahun, Illumination Entertainment, rumah produksi Despicable Me dan The Secret Life Pets kembali menghadirkan film animasi berjudul SING. Seperti film-film Illumination sebelumnya, SING juga sangat menarik ditonton, penuh pesan moral, dan tentunya menginspirasi.

 

Tokoh utama SING adalah seekor koala bernama Buster Moon (Matthew McConaughey) yang memiliki sebuah teater musik. Buster tertarik dengan pertunjukan musik sejak kecil dan bermimpi memiliki gedung teater sendiri. Impiannya tersebut akhirnya terwujud berkat Sang Ayah.



 

Sayangnya, teater Buster sepi penonton dan hampir bangkrut. Untuk menyelamatkan teaternya, Buster pun mengadakan kontes menyanyi. Peserta audisi datang dari berbagai penjuru demi mendapatkan hadiah sebesar 100.000 US dollar.

 

Pada awalnya, kontes tersebut berjalan dengan lancar, namun ketika para peserta mengetahui bahwa hadiah kontes itu palsu, mereka pun kecewa dan bersamaan dengan itu, gedung teater Buster yang sudah sangat tua pun runtuh. Buster bangkrut dan kontesnya gagal.

 



Film SING mengingatkan penonton dengan kontes American Idol namun dengan versi yang lebih seru dan lucu. Meski dikemas dengan semi komedi, namun di akhir cerita film ini memperlihatkan adegan yang sangat emosional. Telinga penonton pun dimanjakan dengan musik dan suara emas para binatang peserta kontes.


Pesan Moral
Seperti film Illumination yang lain, SING pun membawa banyak pesan moral untuk semua usia, dewasa, maupun anak-anak. Film ini berkisah supaya tidak pernah takut untuk melakukan sesuatu yang dicintai, bagaimana bangkit dari kegagalan, pentingnya persahabatan, dan banyak lainnya.

 

Selain dari tokoh utama, penonton pun bisa memetik inspirasi dari tokoh lain seperti Rosita (Reese Witherspoon), Si Babi yang menjadi ibu rumah tangga namun memiliki impian menjadi penyanyi, Ash (Scarlett Johansson), landak betina yang bangkit dari patah hati dan bisa menciptakan lagunya sendiri. Ada juga Johnny, Si Gorilla yang lebih memilih jalannya sendiri daripada menjadi perampok seperti ayahnya. Mike, tikus angkuh namun pada akhirnya mengakui kehebatan binatang lain, hadir pula Si Gajah pemalu bermana Meena yang akhirnya bisa tampil percaya diri saat menyanyi solo, serta Eddie, domba yang selalu ada untuk sahabatnya, Buster.

 

Secara keseluruhan, film ini bisa menjadi salah satu film dalam daftar wajib tonton Anda bersama keluarga. So, tunggu apa lagi. Mari ajak, keluarga dan Si Kecil ke bioskop untuk menikmatinya! (Meiskhe/TW/Dok. SING)



Tags: film,   animasi,   binatang,   kontes_menyanyi,   sing,  








Cover Januari - Februari 2020