Mother&Baby Indonesia
Nadia Mulya Tetap Olahraga dan Pantau Nutrisi Saat Hami

Nadia Mulya Tetap Olahraga dan Pantau Nutrisi Saat Hami

Nadia Mulya menjadi sosok wanita yang menjalani banyak peran. Selain dikenal sebagai presenter, MC, dan penulis buku, wanita berusia 36 tahun ini juga memiliki peran sebagai istri dari Mudijana dan juga ibu dari tiga anak, yaitu Nuala, Nadine, dan Delmar. Di antara banyak peran itu, ia tetap mengedepankan keluarganya. 

 

Dalam talk show yang diadakan oleh Lactamil di Jakarta beberapa waktu lalu, dengan penuh semangat, Nadia menceritakan tentang keluarga dan tentu saja tiga kehamilannya. Selama hamil, wanita yang menulis buku Kocok! The Untold Stories of Arisan Ladies & Socialities bersama Joy Roesma, tidak merasakan mual. Menurutnya, selama berpikir, kehamilan akan berjalan lancar-lancar saja, maka bisa menjalani persalinan normal dan memberi ASI Eksklusif. 



 

Nadia mengaku, tiga kehamilan dilalui dengan baik-baik saja. Ia bahkan masih bisa melakukan olahraga yang tergolong berat. "Waktu hamil anak pertama, saya olahraga biasa saja seperti yoga untuk hamil dan berenang. Tetapi ketika hamil anak kedua, saya nge-gym 3 kali seminggu dan saat hamil anak ketiga, olahraga saya lebih hardcore lagi," terang Nadia, yang ketika berbicara sedang menyusui Delmar. Ia bisa melakukan olahraga crossfit, bahkan lari bersama suami di akhir pekan. 

 



Perbedaan olahraga yang dijalani selama hamil, memberi efek yang berbeda, terutama dalam kenaikan berat badan. Sebut saja, saat hamil anak pertama, berat badan Nadia naik 25 kg. Sementara di kehamilan kedua, berat badannya hanya naik 14 kg. Untungnya, dalam waktu 5 bulan, berat badannya kembali seperti sedia kala. 

 

Di antara semua kehamilannya, ia merasa kalau kehamilan ketiga menjadi kondisi paling bugar dan lebih santai. "Sudah paham tentang nutrisi bahwa ketika hamil dan menyusui, porsi makannya jangan 2 kali lipat. Perhatikan kualitasnya, cek nutrisi makro dan mikro, serta minum susu untuk kehamilan," imbuhnya. (Dee/HH/Dok. Lactamil)



Tags: susu hamil,   nadia mulya,   menyusui,   asi eksklusif,   olahraga saat hamil,   yoga hamil










Cover Mei-Juni-Juli 2020