Home - Keluarga - Berita Selebriti / 22 Desember 2016 / Redaksi

Tips Mona Ratuliu agar Selalu Dekat dengan Anak

 

Untuk ibu yang bekerja, menghabiskan bonding time dengan anak tentu masuk dalam agenda. Sayangnya hal itu tidak mudah. Di antara kesibukan kantor dan mengurus rumah, seorang ibu mengumpulkan sisa energi untuk bisa bermain dan bercerita dengan anak. Hal yang sama dirasakan oleh artis dan ibu 3 anak Mona Ratuliu.

 

“Saya sama dengan ibu-ibu lain. Saya punya mimpi yang ingin diwujudkan, punya karir, tapi selalu ingin memprioritaskan anak sebagai urutan pertama,” kata Mona yang ditemui saat acara Lotte Choco Pie Mother's Day Bonding di Jakarta, pada Rabu (20/12).

 

Menurut Mona, penting bagi ibu untuk memastikan ada koneksi batin antara ibu dan anak. “Para ibu sebenarnya sadar bahwa menghabiskan waktu yang berkualitas bersama anak itu penting. Namun, kadang kita lupa koneksi batin,” jelas Mona.

 

Misalnya ketika anak-anak bercerita atau bermain bersama Anda. Walaupun fisik Anda dan anak berdekatan, tidak jarang pikiran Anda masih melayang kemana-mana. Oleh karena itu, Mona mengatakan pentingnya mengelola energi. “Perlu waktu dan energi untuk membuat anak mau bercerita tentang hari-harinya pada saya. Harus pintar-pintar mengelola energi,” tutur Mona.

 

Selain koneksi batin, Mona juga mengatakan bahwa ada waktunya ibu tidak melakukan kewajibannya untuk menasehati atau memarahi anak, demi mendapat bonding time berkualitas dengan anak. “Ada waktunya bersenang-senang dengan anak. Entah itu bermain atau masak bersama. Lakukan aktivitas yang membuat ibu dan anak sama-sama bahagia,” ujar Mona. (Nadia Sarasati/TW/Dok. Lotte Choco Pie)

share to BBM


RELATED ARTICLE

Curhat 3 Selebriti Cantik Menjelang Hari Ibu

Natal Pertama Bagi Dream Kardashian

Ashton Kutcher Umumkan Nama Anak Ke-2



OTHER ARTICLES

5 Karakter Tidur Bayi Baru yang Mesti Anda Pahami

Bahaya Risiko Obesitas Karena Kurang Tidur pada Anak

Hati-Hati, Pepes bisa Kurangi Gizi pada Ikan!

Mengenal dan Mengatasi Penyakit Kuning pada Bayi

Cara Mengajarkan Anak Mengenal Cuaca