Mother&Baby Indonesia
4 Cara Menyelipkan Olahraga saat Libur Panjang

4 Cara Menyelipkan Olahraga saat Libur Panjang

 

Kesibukan Anda pasti bertambah menjelang liburan panjang akhir tahun, memilih hadiah atau menyiapkan liburan keluarga. Olahraga sepertinya tidak masuk prioritas. Tidak heran banyak yang mengeluh berat badannya bertambah setelah libur panjang. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa menyelipkan beberapa aktivitas fisik selama liburan lho, Moms. Selain menjaga berat badan tetap ideal, Anda juga akan lebih sehat dan berenergi.

 



Jangan Belanja Online

Belanja online memang lebih mudah dan hemat waktu. Tapi Anda tidak akan mengeluarkan energi apa-apa selama berbelanja. Berbelanjalah ke mall agar Anda banyak berjalan. Parkir mobil jauh dari pintu untuk menambah jumlah langkah. Jika merasa belum cukup, taruh barang ke mobil setelah membeli sebuah barang, lalu kembali ke mall untuk membeli barang selanjutnya. Dijamin banyak kalori Anda yang akan terbuang.

 

Bersih-Bersih Rumah

Entah itu rumah sendiri atau rumah orang tua saat pulang kampung, manfaatkan waktu Anda untuk membersihkan rumah sampai ke detil-detil kecilnya. Banyak gerakan membersihkah rumah yang mirip dengan gerakan stretching dan gerakan senam lainnya. Rumah bersih, Anda pun menjadi lebih sehat. Untuk menambah intensitas, Anda dapat naik turun tangga dan memindahkan letak furniture untuk membersihkan debu-debu yang tersembunyi.

 

Ubah Dapur Menjadi Gym

Semua ibu pasti setuju bahwa memasak tidak semudah yang terlihat di acara tv atau video YouTube. Berita baiknya, aktivitas di dapur ini bisa membakar kalori juga lho, Moms. Menggunakan whisk dapat membakar hampir 140 kalori per jam. Gunakan botol air yang penuh sebagai ganti beban dan gunakan untuk angkat beban sambil menunggu kue kering matang di oven. Anda juga bisa memanfaatkan kursi di dapur. Daripada duduk menunggu air matang, Anda dapat melakuka squat dengan menggunakan kursi.



 

Ciptakan Tradisi Keluarga Baru

Tradisi di keluarga besar cenderung berpusat pada acara makan bersama lalu bercengkeraman. Cobalah untuk membuat tradisi baru yang melibatkan aktivitas fisik seperti berenang atau hal lainnya. (Nadia Sarasati/TW/Dok.Pixabay.com)

 

Baca juga:

Olahraga Tepat untuk Ibu Hamil

Lakukan Olahraga Ini agar Cepat Hamil

Olahraga Singkat untuk Melatih Kelenturan Tubuh

Kurangi Berat Badan dengan Olahraga Sambil Menggendong Bayi



Tags: olahraga,   liburan,   tips,   sehat,   ibu,   wanita,  








Cover Januari - Februari 2020