Mother&Baby Indonesia
4 Snack Sehat untuk Anak di Perjalanan

4 Snack Sehat untuk Anak di Perjalanan




Cheese Stick


Anda bisa menemukan stik keju di supermarket. Keju adalah snack yang sehat, mudah untuk dibawa dan dikonsumsi di carseat. Anda bisa membeli yang sudah jadi atau membuatnya sendiri. Caranya, cukup potong-potong keju favorit Si Kecil, lalu bungkus dengan wax paper. Jika perjalanan cukup panjang, masukan keju dalam tas berisi ice pack agar tahan lebih lama.

 

Foto: Pixabay.com.



Buah-Buahan


Salah satu snack yang mudah dibawa adalah buah-buahan. Pisang dan apel bisa menjadi pilihan snack sehat di jalan yang rasanya pasti disukai Si Kecil. Anda tidak perlu membawa kotak makan atau repot-repot menatanya dengan cantik, cukup membawa satu wadah untuk membuat kulit dan biji buahnya saja, Moms.

 

Foto: Pixabay.com.
 



Overnight Oat


Makanan yang 1 ini sangat populer sebagai sarapan. Padahal, overnight oat juga bisa dimanfaatkan sebagai snack di jalan lho, Moms. Cara membuatnya pun mudah. Anda cukup menyiapkan oat, susu almond, buah-buahan seperti buah berry dan pisang, kemudian dinginkan dalam kulkas selama semalam. Esok harinya, oat siap dibawa dan disantap selama perjalanan. Yummy!

 

Foto: Pixabay.com. 



Maki

 

Banyak anak yang menyukai rumput laut kering sebagai cemilan. Daripada hanya mengonsumsi rumput laut, Anda bisa menambahkan nasi dan membuat onigiri atau maki. Tambahkan protein seperti ayam atau udang di dalamnya agar lebih lezat lagi.

 

Foto: Pixabay.com.


Pada dasarnya, anak-anak memang sulit untuk duduk diam dalam waktu yang lama, sehingga perjalanan panjang mungkin akan membuat Anda sedikit lebih repot. Salah satu cara agar Si Kecil tidak rewel adalah dengan menyediakan snack. Berikut snack sehat yang dapat Anda siapkan sebelum bepergian di akhir tahun ini. Selamat liburan, Moms! (Nadia Sarasati/TW/Dok. M&B UK)
 





Tags: snack,   liburan,   anak,   balita,   tips








Cover Januari - Februari 2020