Mother&Baby Indonesia
Kapan Bayi Boleh Makan Cokelat?

Kapan Bayi Boleh Makan Cokelat?

Siapa yang tidak suka cokelat? Mulai dari anak–anak sampai orang dewasa sulit menolak makanan yang satu ini. Walaupun lezat, bukan berarti Anda boleh memberikannya pada bayi atau anak yang masih terlalu kecil lho, Moms. Alasannya adalah karena kandungan gulanya yang cukup tinggi.

 

Baca juga: 3 Makanan Terlarang untuk Bayi.



 

“Pada dasarnya, bayi di bawah usia 18 bulan sebaiknya menghindari cokelat, terutama dark chocolate dan susu cokelat. Namun, selama anak aktif, mengonsumsi sedikit gula tidak masalah, terutama jika Anda menyiapkan makanan yang cukup bervariasi. Jangan lupa untuk menggosok giginya setelah makan ya, Moms,” ujar ahli nutrisi Lowri Turner, seperti dikutip dari Mother&Baby UK. Kandungan gula yang tinggi juga dapat membuat gigi anak rusak.



 

Menurut Lowri, jika Anda ingin memberikan cokelat pada Si Kecil, lebih baik Anda memberikan cokelat berukuran mini karena memiliki kandungan gula yang lebih rendah dari cokelat berukuran besar. Cara lain adalah dengan mencampur cokelat dengan makanan lain, seperti aprikot atau buah lainnya. Terakhir, setelah Si Kecil mengonsumsi cokelat, pastikan Anda segera memberinya keju atau susu untuk menetralisir rasa manisnya. (Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: bayi,   makan,   cokelat,   balita,   info,   tips








Cover Januari - Februari 2020