Mother&Baby Indonesia
Tips Agar Anak Nyaman Saat Teething (Bagian 2)

Tips Agar Anak Nyaman Saat Teething (Bagian 2)

 

Moms, masa–masa Si Kecil tumbuh gigi kadang tidak mudah. Ia akan rewel karena merasa tidak nyaman. Beberapa anak mengalami demam pada proses ini. Untungnya ada beberapa cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk membantunya.

 



Baca juga: Tips Agar Anak Nyaman Saat Teething (Bagian 1)

 

Mentimun Dingin

Bekukan mentimun, pisang atau beberapa makanan yang disukai oleh anak. Kombinasi makanan yang crunchy dan dingin akan membuat gusinya lebih nyaman. Potong mentimun berbentuk persegi panjang agar Si Kecil tidak tersedak. Jika Anda masih khawatir, Anda dapat menggunakan feeder.

 

Gosokkan Peppermint

Campurkan 2 sendok makan minyak kelapa dengan beberapa tetes minyak astiri peppermint. Gunakan jari Anda untuk memberikan gusi Si Kecil campuran tersebut.

 



Bekukan ASI

Masukkan ASI Anda pada tempat es batu. Kemudian berikan es ASI pada gusi Si Kecil dengan tangan Anda. Jangan pernah melepaskan es tersebut dalam mulut anak, karena berisiko membuatnya tersedak.

 

Ekstrak Vanili

Secara umum, vanili berefek menenangkan dan Si Kecil juga menyukai rasanya yang manis. Gosokkan sedikit ekstrak vanili pada gusi untuk mengurangi rasa sakit.

 

Sendok Dingin

Seperti benda dingin lainnya, sendok yang terbuat dari logam juga bisa memberikan efek nyaman pada anak yang sedang tumbuh gigi. Tapi jangan taruh di dalam freezer ya, Moms. Sendok yang beku dapat menempel pada gusi dan membuat Si Kecil kesakitan. (Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: bayi,   tumbuh_gigi,   teething,   gigi








Cover Maret 2020