Mother&Baby Indonesia
3 Langkah Tepat Pijat Bayi di Rumah

3 Langkah Tepat Pijat Bayi di Rumah

Pada umumnya, pijat bayi dapat dilakukan oleh ahli fisioterapis. Namun, tidak ada salahnya bila Anda menocba untuk melakukannya sendiri di rumah, karena dapat menciptakan kedekatan antara Anda dan bayi. Pijat bayi dapat Anda lakukan setelah bayi mandi menggunakan baby oil atau minyak telon (atau minyak lain yang aman untuk bayi Anda), dan berikut beberapa langkahnya:

 

1. Pijat Kaki
Usapkan kaki bayi Anda dengan baby oil atau minyak telon, mulailah memijat dengan cara memilin secara lembut dari paha ke arah pergelangan kaki. Lakukan sampai 2 hingga 3 kali. Lakukan pemijatan dengan menekankan ibu jari di telapak kaki secara bergantian. Lakukan gerakan tersebut sampai 2 hingga 3 kali.



 

2. Pijat Punggung
Usapkan punggung bayi Anda dengan baby oil atau minyak telon. Posisikan bayi dalam keadaan tengkurap dengan bantalan yang nyaman untuk bayi. Mulailah memijat dengan cara memilin secara halus dari bahu ke arah pantat bayi untuk melancarkan peredaran darahnya.



 

3. Pijat Lengan
Usapkan punggung bayi Anda dengan baby oil atau minyak telon. Pijat dengan cara memilin dapat dimulai dari bahu ke arah tangan bayi. Lakukan juga dengan arah sebaliknya. Selamat menocba ya, Moms! (TW/Dok. M&B UK)

 



Tags: bayi,   anak,   spa_baby,   pijat








Cover Maret 2020