Mother&Baby Indonesia
Bayi Disiksa Staf Daycare Hingga Tengkoraknya Retak

Bayi Disiksa Staf Daycare Hingga Tengkoraknya Retak







 

Staf daycare di India terekam CCTV saat sedang membanting, menampar, dan menendang bayi berusia 9 bulan sampai tengkoraknya retak dan mengalami perdarahan dalam. Kejadian ini terjadi saat jam tidur siang di daycare tersebut dan itu adalah hari pertama bagi bayi bernama Ritisha. Kedua orang tuanya memutuskan menitipkan Ritisha di daycare di Kharghar, India Barat.

 



Tidak jelas apa motif pengasuh bernama Afsana Shaikh ini. Ketika anak–anak lain sedang tidur dan Ritisha masih bangun, ia membanting Ritisha. Tidak berhenti sampai situ, Afsana juga memukul dan menendang wajah mungil Ritisha. Anehnya, setelah itu Afsana menepuk–nepuk punggung Ritisha, seperti hendak menenangkan.

 

Baca: Perhatikan Ini Sebelum Memilih Daycare

 

Sesampainya di rumah, orang tua Ritisha melihat ada memar di bawah matanya. “Ketika istri saya bertanya pada pihak daycare, pemiliknya mengatakan bahwa Ritisha tidak sengaja melukai dirinya sendiri saat bermain,” jelas Rajat, ayah Ritisha, seperti dikutip dari Daily Mail.

 

Orang tua Ritisha awalnya percaya dengan penjelasan tersebut. Namun, keesokan harinya kondisi Ritisha semakin parah. Ia terus menerus menangis, menolak untuk makan, demam, dan muntah–muntah. Mereka segera memeriksakan Ritisha ke rumah sakit.

 

Baca: 6 Tips Memilih Daycare yang Baik untuk Si Kecil



 

Ternyata hasil CT scan menunjukkan bahwa bagian belakang tengkorak Ritisha retak dan menyebabkan perdarahan dalam. Dokter mengatakan bahwa luka seperti itu muncul karena Ritisha dipukuli.

 

Dalam keadaan marah, kedua orang tua Ritisha pergi ke daycare dan meminta rekaman CCTV daycare. Pemilik daycare, Priyanka Nikam, menolak permintaan itu. Ia hanya mau memperlihatkan CCTV jika ada laporan polisi.

 

Baca: Daycare Lalai, Balita Tewas Tercekik

 

Setelah melapor ke polisi dan mengecek rekaman CCTV itu, polisi segera menahan pemilik dan pengasuh daycare. Laporan terakhir menyebutkan bahwa pemilik tidak ditahan karena sudah membayar jaminan, sementara pengasuh daycare masih ditahan.

 

“Yang ia lakukan sangat tidak manusiawi. Ia menyiksa putri saya, memukul dan membantingnya. Kami baru melihat apa yang ia lakukan pada anak saya, siapa yang tahu apa yang ia lakukan pada anak–anak lain di daycare itu,” jelas Rajat. (Nadia/TW/Dok. Daily Mail)



Tags: bayi,   disiksa,   daycare,   kriminal,   anak,  










Cover Mei-Juni-Juli 2020