Mother&Baby Indonesia
Amankah Bayi Makan Yogurt?

Amankah Bayi Makan Yogurt?

Yogurt umumnya termasuk dalam daftar aman makanan pertama untuk bayi. Yogurt memberikan ekstra kalsium dan protein, dan kultur aktif yang dapat membantu aktivitas pencernaan bayi Anda. Ini cukup ringan bahwa bahkan anak-anak harus dapat mencernanya tanpa banyak kesulitan.

 

Usia
Menurut Frank Greer, mantan ketua American Academy of Pediatrics, Anda dapat memperkenalkan yogurt antara usia 7–10 bulan.



 

Tipe
Banyak perusahaan yogurt membuat versi khusus untuk bayi yang tidak mengandung aditif buatan atau berpotensi membahayakan. Untuk diingat bahwa bayi Anda perlu whole-milk yoghurt karena ia membutuhkan lemak ekstra dan kalori untuk perkembangan otak dan pertumbuhan pada tahap ini kehidupan, menurut KidsHealth.org.

 

Penyajian
Sajikan yogurt plain ke bayi Anda awalnya. Namun, jika anak Anda menolak plain yoghurt, Anda dapat mempermanis dengan menambahkan sejumlah kecil puree buah ke dalam yogurt. Jangan pernah menambahkan madu ke dalam yogurt, sebelum usianya menginjak 1 tahun.



 

Manfaat
Yogurt sangat baik untuk saluran pencernaan anak Anda. Para penulis buku Your Pregnancy Quick Guide mencatat bahwa bayi yang secara teratur mengkonsumsi yogurt menderita diare lebih jarang daripada mereka yang tidak. Itu karena bakteri baik yang ditemukan dalam yogurt ini, menjaga bakteri berbahaya tumbuh di usus bayi.

 

Alergi
Bila keluarga Anda memiliki riwayat alergi, sebelum memberikan yogurt pada bayi, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter anak Anda ya, Moms. (Seva/TW/Dok. Freedigitalphotos)
 



Tags: yogurt,   bayi,   baby,   gizi,   nutrisi,   mpasi,   anak,   kesehatan,   pencernaan,   alergi,  








Cover Maret 2020