Mother&Baby Indonesia
Turunan Ibunya, Bayi Ini Beruban

Turunan Ibunya, Bayi Ini Beruban







Mungkin tidak terbayang sebelumnya jika seorang bayi beruban. Padahal, uban identik dengan orang yang sudah berumur. Namun, itulah yang terjadi pada MilliAnna, balita berusia 18 bulan dari South Carolina.

 

Milli mengalami kelainan bernama poliosis, yang menyebabkan tidak adanya pigmen di rambut dan kulit. Hal ini menyebabkan sebagian rambut Milli beruban. Uniknya lagi, ternyata Milli merupakan generasi keempat yang memiliki tanda lahir unik ini. Jadi ibu, nenek, dan nenek buyut memiliki rambut putih di tempat yang sama, yaitu di bagian depan kepala.



 

“Saya memang berharap Milli memilikinya. Adik perempuan saya tidak punya tanda ini. Jadi saya tidak yakin Milli akan memilikinya. Begitu saya memeluknya setelah lahir, saya sangat bahagia karena ia punya tanda lahir,” jelas Brianna Worthy, 23, ibu MilliAnna, seperti dikutip dari Daily Mail.

 



Menurut Brianna, mereka sering dilihat dan disapa orang karena tanda lahir itu dan ia tidak keberatan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan orang yang merasa heran.

 

Tapi, ia sadar Milli akan menghadapi masa yang lebih sulit nantinya. “Waktu masih anak-anak, saya sering diolok seperti sigung,” jelas Brianna. Walaupun demikian, ia ingin Milli tetap bangga dengan dirinya sendiri. “Saya ingin membesarkan putri saya sebagai anak yang cantik dan spesial, yang tidak selalu mendengarkan komentar kejam.”(Nadia/TW/Dok. Daily Mail)



Tags: bayi,   balita,   tanda_lahir,   info,   poliosis,  








Cover Januari - Februari 2020