Mother&Baby Indonesia
Siri Bantu Ibu yang Panik Saat Anaknya Tidak Bernapas

Siri Bantu Ibu yang Panik Saat Anaknya Tidak Bernapas

Ternyata Siri, salah satu fitur unggulan di iPhone, tidak hanya bisa membantu mencarikan kafe atau restoran terdekat loh, Moms. Seorang Ibu di Australia menggunakan Siri untuk memanggil ambulans saat putrinya yang berumur 1 tahun berhenti bernafas.

 

Dilansir dari Bbc.com, Stacey Gleeson membawa telepon genggamnya dan berlari ke kamar Giana, putrinya, untuk memberikan Giana pertolongan pertama. Sayangnya telepon itu jatuh saat Stacey masuk ke kamar.



 

Ia lalu berteriak lewat handset untuk mengaktifkan fitur Siri dan meminta Siri menghubungi ambulans, sebelum dia melakukan pernafasan buatan. Stacey akhirnya bisa berkomunikasi dengan petugas medis sambil berusaha membangunkan Giana, yang mengidap infeksi dada dan bronkiolitis.

 



“Saya biasanya menggunakan Siri untuk bermain-main saja, karena itu fitur yang unik. Sekarang saya tidak pernah mematikan fitur ini lagi,” kata Stacy. Ia juga menggunakan fitur tersebut untuk menghubungi suaminya, Nic, yang bertugas sebagai marinir, sambil memakaikan baju untuk anak-anaknya.

 

Menurut dokter, Giana baik-baik saja sekarang, tapi hasilnya bisa berbeda jika terlambat sedikit saja. Jika Stacy tidak menjatuhkan teleponnya, dia akan kesulitan untuk menghubungi petugas medis di tengah kepanikan itu. “Tidak perlu memencet nomor telepon darurat adalah berkah,” ungkapnya. (Nadia/TW/Dok. M&B)



Tags: baby,   bayi,   siri,   sakit,   teknologi,   siri








Cover Januari - Februari 2020