Kehamilan & Persalinan - Persalinan / 9 November 2016 / Redaksi

Bayi Perempuan Lebih Mudah Dilahirkan

Bayi Perempuan Lebih Mudah Dilahirkan

Hasil penelitian terbaru yang dilakukan di Spanyol, menemukan bahwa mengandung dan melahirkan bayi perempuan memberikan lebih banyak kemudahan bagi ibu, dibanding bayi laki-laki.


Penelitian ini didasarkan pada hasil penelitian lain yang menyebutkan bahwa rata-rata wanita memiliki umur lebih panjang daripada pria. Hal ini karena wanita memiliki kemampuan yang lebih baik untuk bertahan dalam tekanan. Bahkan sejak dalam kandungan, janin perempuan lebih unggul dalam menghadapi lingkungan yang penuh stres.


Memang, sejak pembuahan hingga kematian, hidup merupakan pertarungan yang tidak berkesudahan bagi manusia. Yang terkuat yang bertahan hidup.


Melalui penelitian ini, ditemukan bahwa pada sel membran bayi perempuan terdapat ketahanan antioksidan lebih besar. Selain itu, ditemukan pula kadar stres oksidatif yang lebih sedikit. Stres oksidatif berhubungan dengan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh.


Penelitian ini merupakan yang pertama membahas pengaruh jenis kelamin bayi pada stres fisik selama kehamilan dan persalinan. Bagaimana para peneliti mengetahuinya? Mereka mengukur tingkat inflamasi dan stres oksidatif bayi. Itulah mengapa, ditemukan bahwa bayi perempuan lebih mudah dilahirkan dan lebih tangguh dibanding laki-laki.


Bagaimana pendapat Anda, Moms? (Rosa Ayu Hapsari/Dok. M&B UK)
 

loading...
loading...








OTHER ARTICLES

Kehamilan Membuat Mata Lebih Kering? Ini Penjelasannya

8 Tips Menjemur Bayi

Tips Meningkatkan Semangat Belajar Anak

10 Fakta Wajib Tahu tentang Orgasme!

Tantrum Adalah Hal yang Baik! Ini 10 Alasannya