Mother&Baby Indonesia
Tips Mengatasi Ruam Popok

Tips Mengatasi Ruam Popok

Moms, kulit bayi yang sangat lembut dan sensitif, bila tidak dijaga dengan baik akan sangat mudah terkena ruam loh, terutama ruam popok di sekitar pantatnya. Ruam popok merupakan salah satu masalah yang paling sering menjadi keluhan para ibu. Bintik-bintik merah itu menimbulkan rasa gatal dan bisa membuat bayi kesakitan dan tidak nyaman, bayi pun menjadi rewel.

 

Ruam popok biasanya terjadi di sekitar alat kelamin, pantat, dan pangkal paha bagian dalam. Salah satu penyebabnya yaitu, iritasi pada kulitnya yang sensitif. Jika kulit bayi lembab karena keringat atau sisa urine yang kemudian bergesekan dengan popok, maka akan terjadi ruam popok.




Tapi, Moms tidak perlu khawatir, berikut 5 langkah mengatasi ruam popok pada bayi:

 

1. Segera ganti popok kain setelah bayi pipis atau pup. Bila menggunakan popok sekali pakai gantilah setiap 2 jam sekali, atau sesering mungkin untuk menghindari popok lembab yang dapat mengakibatkan ruam popok.

 

2. Sebelum memakai popok, pastikan kulit bayi sudah bersih, serta bagian pantat dan lipatan kulitnya sudah kering. Kemudian, oleskan diaper rash cream yang aman dan alami seperti Konicare Baby Diaper Rash Cream untuk menjaga kulit bayi tetap lembut dan terhindar dari ruam popok

 



3. Pilih popok yang berbahan lembut dan memiliki daya serap tinggi.

 

4. Jangan terlalu sering menggunakan popok sekali pakai, ada baiknya Anda membiarkan bayi menggunakan popok kain sesekali saja.

 

5. Bila sudah terjadi iritasi atau ruam pada bagian pantat dan sekitarnya, segera oleskan Konicare Baby Diaper Rash Cream yang mengandung ekstrak aloevera yang dapat membantu menyejukkan kulit bayi sekaligus menjaganya agar tetap sejuk dan nyaman.

 

Cara menggunakan Konicare Baby Diaper Rash Cream cukup mudah, Moms hanya perlu mengoleskan Konicare Baby Diaper Rash Cream secara perlahan ke bagian kulit yang kemerahan. Gunakan 2 kali dalam sehari saat mengganti popok. Tidak hanya untuk ruam popok saja loh Moms, krim ini juga aman dan efektif untuk digunakan pada puting susu ibu. Namun saat ingin menyusui, pastikan Moms sudah membersihkannya terlebih dahulu ya.



Tags: ruam,   popo,   bayi,   konicare










Cover Mei-Juni-Juli 2020