Mother&Baby Indonesia
Bagaimana Jika Ngidam Makanan yang Tidak Sehat?

Bagaimana Jika Ngidam Makanan yang Tidak Sehat?

 

Moms, saat hamil Anda pasti akan menjaga asupan yang masuk dalam tubuh, karena Anda makan untuk 2 orang. Tentunya diharapkan Anda mengonsumsi makanan bernutrisi dan mengindari makanan yang kurang sehat. Lalu, bagaimana jika Anda justru ngidam makanan yang kurang sehat?

 



Baca: Ngidam yang Tidak Biasa

 

Setiap ibu hamil tentu ngidam makanan yang berbeda-beda, mulai dari makanan yang asam, asin, manis, atau bahkan gabungan dari rasa-rasa tersebut. Ada yang selalu ingin mengonsumsi makanan sehat, namun ada pula yang ngidam makanan kurang sehat, seperti cokelat.

 



“Menginginkan makanan yang manis atau asin saat hamil memang hal yang normal. Saya selalu menyarankan ibu hamil untuk mengikuti ngidam mereka dalam jumlah yang sedang, dan sebagai bagian dari pola makan seimbang yang dianjurkan,” jelas bidan Melissa Daniels, founder Allbabymatters.co.uk, seperti dikutip dari Mother&Baby UK.

 

Baca: Ngidam Tak Berhubungan dengan Hormon

 

Cara lain adalah dengan mencoba menggantinya dengan makanan lain. Ngidam cokelat merupakan indikasi bahwa Anda kekurangan magnesium. Cobalah untuk mengonsumsi makanan sehat yang mengandung magnesium, seperti kacang–kacangan, jelas Melissa. Sementara itu, jika Anda merasa mual dan hanya bisa makan makanan tertentu, Melissa menyarankan untuk mengikuti keinginan Anda demi mengisi perut. (Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: ngidam,   hamil,   ibu_hamil,   bumil,   info








Cover Maret 2020