Mother&Baby Indonesia
Penuhi Asupan Nutrisi Ibu Hamil

Penuhi Asupan Nutrisi Ibu Hamil

Sebuah studi mengungkapkan bahwa bila ibu hamil mengurangi asupan makanan, maka yang terjadi adalah organ bayi akan menunjukkan peningkatan kerentanan penyakit dan penuaan dini. Perubahan-perubahan dalam hati ini, bisa berkontribusi pada menurunnya kualitas hidup, penurunan kemampuan olahraga, dan meningkatnya kerentanan terhadap penyakit lain seperti diabetes dan hipertensi.

 

Baca: Nutrisi Ibu Hamil Pembentuk Otak Janin



 

"Memahami kondisi kekurangan gizi pada ibu hamil terhadap kandungannya, akan mencegah timbulnya permasalahan penyakit secara lebih dini," Ujar Geoffrey Clarke dari University of Texas di San Antonio, AS.



 

Baca: Cara Mengatur Asupan Gizi saat Hamil


Untuk itu, ibu hamil diwajibkan untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi dalam kandungan serta kesehatan diri sendiri. Kesehatan wanita selama kehamilan adalah hal penting dan mendasar bagi kesehatan seumur hidup bayi mereka. Masyarakat harus memerhatikan peningkatan gizi perempuan sebelum dan selama kehamilan untuk mencegah hasil yang merugikan pada bayi," kata Peter Nathanielsz, Direktur di University of Wyoming. (Seva/TW/Dok. M&B)
 



Tags: hamil,   nutrisi,   sehat,   janin,   anak,   kandungan,   gizi,  










Cover Mei-Juni-Juli 2020