Mother&Baby Indonesia
Siapkan Menyusui Sejak Hamil Yuk, Moms!

Siapkan Menyusui Sejak Hamil Yuk, Moms!

 

Saat hamil, penting bagi Anda untuk mempertimbangkan dengan matang bagaimana proses menyusui Si Kecil kelak. Menyusui adalah komitmen, Moms. Untuk itu, yuk ikuti beberapa tips dari M&B bagi ibu hamil agar siap menyusui.

 



1. Sepakati 'Komitmen' yang Anda buat

Putuskan sejak awal berapa lama anda akan memberi ASI untuk Si Kecil dan bagaimana mengatur waktu dengan kegiatan Anda. Pikirkan apakah Anda akan membutuhkan bantuan misalnya harus memompa di kantor, dan lainnya. Jadikan itu sebagai sebuah 'komitmen'. Dalam membuat 'komitmen' ini, Anda dapat meminta bantuan suami dan bertanya pada Moms lain yang sudah berpengalaman.

 

2. Cari Tahu tentang Menyusui

Baca buku, ikut kelas menyusui, hingga bertanya pada dokter dapat Anda lakukan. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang menyusui dari sumber yang terpercaya, agar Anda tidak kaget saat tiba waktunya Si Kecil lahir.

 

3. Siapkan Ruang Menyusui Di Rumah.



Sebaiknya siapkanlah ruang untuk Anda menyusui setelah pulang dari rumah sakit. Ruang yang tenang dengan kursi dan bantal yang nyaman untuk menyusui adalah tempat yang tepat buat Anda.

 

4. Siapkan Pakaian Menyusui

Sejak hamil, siapkanlah pakaian khusus untuk menyusui. Bra menyusui dan pakaian dengan jenis kancing di depan dada adalah pilihan tepat.

 

5. Konsumsi Asupan Pelancar ASI

Cari tahu atau konsultasikan ke dokter perihal asupan seperti makanan atau suplemen yang dapat memperlancar ASI Anda, Moms. (Lydia Natasha/TW/Dok. M&B UK)

 



Tags: menyusui,   ibu_menyusui,   ibu_hamil,   persiapan_menyusui,   menyiapkan_menyusui,   persiapan_ibu_hamil










Cover Mei-Juni-Juli 2020