Mother&Baby Indonesia
Manfaat Alpukat untuk Ibu Hamil

Manfaat Alpukat untuk Ibu Hamil

Tidak hanya enak, murah, dan mudah dicari. Buah alpukat ternyata juga kaya akan nutrisi yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Apa saja ya manfaat dari alpukat bagi kehamilan? Yuk, simak 4 manfaatnya berikut ini.

 

1. Mencegah Bayi dari Gangguan Tulang
Asam folat yang terkandung pada alpukat penting dalam pengembangan organ tubuh bayi. Seperti kita tahu folat dalam alpukat bisa mengurangi risiko bayi lahir cacat.



 

2. Asupan Kalsium
Selama masa kehamilan, tubuh memerlukan asupan kalsium yang berguna sebagai zat pembangun dan pembentukan pada tulang bayi. Di sinilah peran alpukat yang kaya akan kalsium dapat memenuhi kebutuhan kalsium ibu hamil.

 



3. Alpukat Mencegah Anemia
Ibu hamil sering menderita anemia karena kekurangan zat besi. Untuk mencegahnya, konsumsilah beberapa potong alpukat, karena alpukat mengandung zat besi yang cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil.

4. Makanan Otak bagi Ibu Hamil

Salah satu makanan otak adalan alpukat. Menurut Dr Daniel G, menemukan alpukat sebagai salah satu makanan otak terbaik dan mengurangi resiko Alzheimer. Omega 3 pada asam lemak serta vitamin E yang ada didalam alpukat terbukti dapat menghentikan penyakit Alzheimer. (Seva/TW/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: manfaat_alpukat,   fungsi alpukat








Cover Januari - Februari 2020